Berita

Claude Makelele Kembali ke Chelsea Sebagai Pelatih

Hari ini legenda Chelsea, Claude Makelele, kembali ke klub sebagai mentor teknik untuk pemain-pemain muda kami.

Makelele akan lebih banyak bekerja di tempat latihan di Cobham, bekerja dengan pemain-pemain Akademi, memonitor performa teknik mereka – yang tengah memasuki masa kritis dalam perkembangan mereka sebagai pemain profesional – baik saat latihan maupun pertandingan.

Pria 46 tahun ini juga akan bekerja dengan pemain-pemain pinjaman Chelsea, mengunjungi mereka di klub mereka masing-masing dan memberikan masukan terkait penampilan mereka secara reguler.

Sekembalinya ke Chelsea, Makelele berkata, “Aku senang sekali bisa pulang kemari. Klub ini telah memberiku banyak hal dan sekarang aku ingin membalasnya dan membantu pemain-pemain muda Chelsea memimpikan karier mereka di sepak bola. Aku ingin menggunakan segenap pengalamanku untuk membantu mereka menjadi profesional di setiap aspek dan aku tak sabar lagi untuk segera mulai.”

Direktur klub, Marina Granovskaia menambahkan, “Kami senang sekali dapat menyambut Claude kembali di Chelsea, tempat di mana dia telah memberikan dampak besar selama lima tahun yang hebat sebagai pesepak bola.”

“Kariernya yang panjang dan sukses di lapangan, ditambah dengan mental juara dan pengalamannya sebagai pelatih selama beberapa tahun terakhir telah menjadikannya sebagai sosok yang ideal untuk menularkan keahliannya kepada pemain-pemain muda berbakat kami. Dia akan jadi aset berharga bagi staf pelatih Akademi dan tim utama.”

Selama lima tahun membela Chelsea, Makelele tampil 217 kali sebagai holding midfielder, dan mengoleksi dua gol. Selama periode itu, dia berhasil mengangkat dua titel juara liga, sebuah trofi FA Cup, dan dua trofi League Cup, serta membawa kami ke final Liga Champions 2008, yang mana merupakan laga terakhirnya untuk kami.

Setelah menutup kariernya di Paris Saint-Germain, dia bergabung dengan staf pelatih mereka di bawah arahan Carlo Ancelotti sebelum kemudian mengikuti jejak eks pelatih Chelsea, Paul Clement, ke Swansea City sebagai asisten manajer. Baru-baru ini, dia bekerja sebagai manajer klub divisi utama sepak bola Belgia, Eupen, setelah menukangi Bastia pada 2014.

Makelele jadi eks pemain teranyar yang bergabung dengan staf pelatih kami menyusul kedatangan Frank Lampard, Petr Cech, dan Jody Morris musim panas ini.

Dalam menjalankan peran barunya ini, dia akan bekerja bersama eks the Blues lainnya, yaitu Carlo Cudicini, Paulo Ferreira, dan Tore Andre Flo.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA