Blog

Bintang Chelsea Asal Jerman

Dengan Chelsea bersiap untuk mengakhiri persiapan pramusim di Jerman akhir pekan ini, kami mengulas beberapa bintang dari negara tersebut yang telah bermain untuk the Blues dalam beberapa tahun terakhir.

Robert Huth

Berhasil menarik perhatian ketika masih menjadi pemain muda di Union Berlin, Robert Huth bergabung dengan Chelsea pada tahun 2001 dan melakukan debut profesionalnya di bawah Claudio Ranieri ketika berusia 17 tahun dalam pertandingan terakhir kami pada musim 2001/02 melawan Aston Villa.

Sebagai bek tengah bertinggi badan 1,91m yang memiliki tembakan keras, Huth memenangi penghargaan Pemain Muda Terbaik Chelsea selama tiga tahun berturut-turut dari 2003 hingga 2005 dan meraih dua medali juara Premier League pada 2004/05 dan 2005/06 sebelum ia bergabung dengan Middlesbrough setelah tampil dalam 62 pertandingan untuk the Blues.

Pria Jerman ini kemudian menghabiskan seluruh karier klubnya di Inggris, pindah ke Stoke City pada 2009 sebelum bergabung dengan Leicester City pada 2015 dan memainkan peran besar dalam musim juara the Foxes yang mengejutkan pada 2015/16.

Michael Ballack

Huth meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas 2006 tepat saat pemain besar Jerman lainnya tiba di klub.

Michael Ballack adalah kapten dan pemain andalan tim nasional Jerman ketika ia bergabung dengan Chelsea dengan status bebas transfer dari Bayern Munich, dan ia menjadi sosok berpengaruh di lini tengah untuk the Blues selama empat musim ketika kami memenangi kedua piala domestik pada 2007, mencapai final Liga Championssetahun kemudian dan meraih Piala FA pada 2009.

Dia mencetak 26 gol dalam 167 pertandingan untuk the Blues dan membuat penampilan terakhirnya di final Piala FA 2010 melawan Portsmouth saat kami mengangkat trofi Premier League dan Piala FA dalam semusim untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Marko Marin

Mantan pemain Borussia Monchengladbach, Marko Marin tampak siap untuk melakukan tantangan besar ketika gelandang serang yang cepat dan terampil itu direkrut oleh Chelsea dari Werder Bremen pada musim panas 2012.

Sayangnya, Marin mengalami cedera hamstring selama pramusim dan tidak dapat mengukuhkan posisinya di tim utama selama musim 2012/13, dia hanya membuat 16 penampilan untuk the Blues dan mencetak satu-satunya gol untuk klub dalam kemenangan 4-1 atas Wigan.

Dia menghabiskan tiga musim berikutnya dengan status pinjaman di klub-klub di Spanyol, Italia, Belgia dan Turki sebelum bergabung dengan raksasa Yunani Olympiacos secara permanen pada 2016.

Andre Schurrle

Direkrut dari Bayer Leverkusen, Andre Schurrle menikmati musim debut yang bagus bersama the Blues pada 2013/14 saat ia mencetak sembilan gol termasuk trigol melawan Fulham di derby London barat dan gol penting dalam kemenangan kami melawan Paris Saint-Germain di perempat final Liga Champions.

Schurrle kemudian menjadi pengirim umpan dari gol yang dicetak Mario Gotze untuk Jerman di final Piala Dunia 2014 sebelum kembali ke Chelsea dan mencetak gol indah dalam kemenangan 3-1 kami atas Burnley dalam pertandingan pembuka kami musim 2014/15.

Namun, ia tampak kesulitan di musim keduanya bersama klub dan pindah kembali ke Jerman untuk bergabung dengan Wolfsburg di pertengahan musim, meskipun ia telah bermain cukup banyak untuk the Blues untuk berhak mendapatkan medali juara Premier League.

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger telah menjadi pemain kesayangan penggemar Chelsea sejak bek tengah yang tinggi dan atletis ini bergabung dengan the Blues dari Roma pada musim panas 2017.

Dengan pendekatan tekel yang keras dan kemampuannya dalam duel udara, pemain berusia 26 tahun ini telah menjadi andalan di pertahanan the Blues selama dua musim terakhir selain juga menyumbangkan beberapa gol penting termasuk gol sundulan keras dalam hasil imbang 2-2 dengan Manchester United musim lalu.

Rudiger absen pada bulan terakhir musim 2018/19 setelah menderita cedera lutut yang membutuhkan operasi dan pendukung the Blues tentunya berharap dia akan segera kembali beraksi dan melanjutkan perannya di jantung pertahanan kami.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA