Berita

Perkiraan Frank Lampard Untuk Susunan Tim di Premier League dan Peluang N’Golo Kante

Frank Lampard tidak yakin apakah N’Golo Kante akan bisa bermain di laga pertama Premier League akhir pekan ini meski kebugaran gelandang bintang kami ini sudah mendekati sempurna.

Di laga sebelumnya di pramusim ini, Kante tampil selama 20 menit terakhir dalam laga kontra Borussia Monchengladbach di Jerman akhir pekan lalu. Ini merupakan sebuah kemajuan dari si gelandang.

“Rencananya selalu begitu,” jelas Lampard tentang level keterlibatan Kante. Dia tidak lagi bermain sejak laga terakhir musim lalu akibat cedera lutut yang dialaminya menjelang final Liga Europa.

“Itu agar dia merasakan menit main karena dia belum mendapatkannya. Cederanya janggal dan aku ingin membuatnya merasakan (menit di lapangan) dan kami pun ingin melihatnya. Anda tak bisa mengulangi (rasa itu) kecuali melakukannya sendiri. Itu kesempatan yang bagus buatnya dan kami akan bekerja keras untuk membuatnya bugar.”

“Tidak ada yang tahu apakah dia siap tampil pekan depan atau tidak. Kami akan bekerja keras untuk itu tapi kami juga harus hati-hati karena dia tampil di banyak sekali pertandingan selama tiga musim terakhir. Kami tidak mau buru-buru memainkannya jika hasilnya akan tidak baik tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuatnya bisa bermain kembali.”
 

Terkait line-up untuk laga kompetitif pertama di masa jabatannya, Lampard mengaku bahwa penampilan memukau Mason Mount telah membuatnya mempertimbangkannya dengan serius.

“Dia (Mount) telah melakukan banyak hal sejak kembali ke sini,” terang Lampard.

“Tahun lalu aku bekerja bersamanya dan aku senang sekali dengan caranya berlatih, caranya bermain, dengan kemajuannya, dengan statusnya di grup ini. Pemain-pemain langsung mengakui kualitasnya tetapi mereka juga mengakui kinerja dan karakternya dan Mason punya semua itu dan telah menunjukkannya.”
 

“Dia telah memberiku masalah karena Ross Barkley juga tampil apik di pramusim sementara Ruben Loftus-Cheek akan segera kembali. Ini bagus karena mereka bisa beradaptasi, tidak perlu harus di satu posisi saja, mereka bisa bermain di berbagai posisi dan aku tak bisa meminta lebih atas apa yang telah Mason lakukan.”

“Aku sudah tahu kira-kira akan seperti apa susunan timku tapi pekan ini masih panjang dan para pemain harus berlatih setiap hari untuk bisa menembus tim. Jadi, pintu belum tertutup.”

“Kami membutuhkan semua skuat, kami ingin para pemain kompetitif, kami ingin para pemain untuk datang seperti Giroud pada Sabtu lalu dan menunjukkan hasrat untuk memberi dampak pada pertandingan, untuk memberikan hasil, dan itulah yang kami butuhkan untuk musim ini. Jadi, itulah yang ingin kutekankan.”

“Kupikir pramusim ini berjalan dengan baik. Ketika menjadi manajer baru, kita harus menggali ide sesegera mungkin. Tim sudah terbiasa dengan cara main tertentu, pesan-pesan tertentu, dan aku beserta staf telah berusaha menyampaikan pesan kami. Kupikir kami berhasil melakukannya.”

“Aku punya perasaan yang baik seusai laga Sabtu (kemarin). Aku tidak suka (permainan) babak pertama tapi reaksi yang kami tunjukkan di babak kedua, peluang-peluang yang kami ciptakan, kami seharusnya menang mudah. Itu cara untuk menutup pramusim dengan baik tapi kami masih harus tetap fokus sepanjang pekan ini karena Manchester United di Premier League adalah lawan yang berbeda dari laga persahabatan pramusim.”
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA