Dipinjam

Di Sini Chelsea di Sana Chelsea

Dengan dimulainya musim kompetisi 2019/20, dua pemain muda kami melakukan debut di tim senior yang meminjam mereka di Football League Inggris dan di Belanda.

Conor Gallagher, peraih Academy Player of the Year musim lalu, menyelesaikan kepindahannya ke Charlton Athletic, tim yang baru promosi ke divisi Championship, pekan lalu dan langsung tampil di liga dan membantu the Addicks memulai perjalanannya di kasta kedua.

Pasukan Lee Bowyer memulai liga dengan bertandang ke markas Blackburn Rovers. Tim yang promosi melalui jalur playoff itu unggul menjelang akhir babak pertama lewat sebuah serangan balik rapi yang diselesaikan oleh Ben Purrington. Rovers kemudian bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan setelah interval. Gallagher diturunkan ke lapangan ketika laga tersisa 24 menit lagi, saat skor masih berimbang.

Pemuda 19 tahun itu langsung menarik perhatian segera setelah menginjakkan kakinya ke lapangan, dengan cerdik bergerak untuk menerima bola dan memenangi sepak pojok lewat sebuah sepakan yang diblok lawan. Tim tamu akhirnya meraih kemenangan ketika Lyle Taylor berhasil memanfaatkan sebuah bola liar dari jarak dekat, hasil sebuah set-piece.

Seusai laga, Bowyer mengomentari penampilan Gallagher, “Kurasa dia tampil amat baik. Dia masih kecil, kami memasukkannya lebih-kurang di 15 menit terakhir dan dia tidak pernah melakukan kesalahan yang membuat bola jatuh ke tangan lawan. Dia akan jadi proyek yang mengasyikkan untuk kami dan saya tak sabar lagi untuk bekerja dengannya.”

Matt Miazga tampil penuh bagi Reading ketika the Royals memulai kompetisi dengan menelan kekalahan 3-1 dari Sheffield Wednesday. Eks the Blues, Sam Hutchinson jadi salah satu pemain dari kubu tim tamu, the Owls, yang mencatatkan namanya di papan skor.

Sabtu lalu, Luke McCormick juga melakoni penampilan perdananya di level senior, bersama Shrewsbury Town yang menang atas favorit peraih tiket promosi League One, Portsmouth, di New Meadow. Gelandang itu bermain sejak menit pertama dan tampil selama 53 menit. Laga itu dimenangi oleh tim tamu berkat gol super yang dicetak Ryan Giles.

Masih di League One, Richard Nartey tidak diturunkan dari bangku cadangan kala Burton Albion takluk 1-0 dari Ipswich Town.

Kembalinya Charly Musonda ke Belanda ditandai dengan penampilan singkat ketika Vitesse dua kali unggul melawan sang juara Eredivisie yang sedang menanjak, Ajax. Pemain belia asal Belgia itu musim lalu hanya tampil sekali di Arnhem lantaran terkena cedera. Penampilannya selama 11 menit di laga itu menjadi sinyal positif untuk keberadaannya di GelreDome musim ini. Gol-gol dari Matus Bero dan Riechedly Bazoer membuat Vitesse unggul 1-0 dan 2-1. Namun demikian, mereka harus puas berbagi satu poin dengan lawan di akhir laga.

Di Brasil, Nathan mengemas gol bagi Atletico Miniero yang menang 2-0 atas Cruzeiro di kandang sendiri.

Pekan lalu diumumkan bahwa Carlo Cudicini ditunjuk sebagai pelatih teknik pemain pinjaman dan Claude Makelele kembali ke klub dengan jabatan mentor teknik pemain yunior.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA