Berita

Cesar Azpilicueta Tak Sabar Untuk Mengawali Musim Kedelapannya Bersama Chelsea

Hari ini Cesar Azpilicueta sudah memasuki musim kedelapannya namun dia masih punya rasa lapar dan semangat untuk meraih kesuksesan yang sama besarnya seperti saat pertama kali bergabung.

Sejak datang pada 2012, arti penting dari keberadaan Azpilicueta di tim makin besar dan dia mengawali musim 2019/20 sebagai kapten menyusul kepindahan Gary Cahill. Ini merupakan fase baru bersama Frank Lampard yang akan bertugas di laga pertamanya di Manchester United malam ini.

“Aku tetap bersemangat (bahkan) sebelum musim dimulai,” kata Azpilicueta. “Aku tentu masih lapar untuk memenangi lebih banyak lagi dan berkembang lebih jauh lagi. Kami tak sabar untuk memulai musim baru dan kami harus beradaptasi secepat mungkin. Kami langsung membutuhkan hasil. Kami telah bekerja sangat keras bersama-sama dan sekarang saatnya untuk mendapatkan hasil.”

Mengingat kini Lampard yang menjadi kepala pelatih mereka, maka terjadi perubahan fokus dari yang biasa mereka lakoni kala di bawah besutan Maurizio Sarri, yang disebut Azpilicueta sebagai ciri khas si eks gelandang ini.

“Semasa dia masih menjadi pesepak bola, aku bisa merasakan rasa lapar dan determinasinya di setiap sesi latihan dan di setiap pertandingan, selalu berusaha untuk menang, dan apa yang kulihat dari dirinya sebagai manajer di sini masih sama, gairah yang sama untuk terus menang dan bersaing,” jelasnya.

“Setiap manajer berbeda dan selama pramusim kami telah mengubah sistem dan juga pemain. Kami harus menyerap dengan cepat apa yang manajer tuntut dari kami. Dia sudah sangat jelas sejak dimulainya pramusim dan kami berusaha berkembang di setiap sesi dan laga pramusim untuk mencapai kondisi terbaik untuk hari Minggu.”

Mengenakan ban kapten tentu memberinya tanggung jawab lebih dan musim ini pengalaman Azpilicueta akan sangat penting bagi pemain-pemain muda di sekelilingnya.

“Aku selalu mendapat tanggung jawab lebih di setiap musimnya dan lebih besar lagi di musim ini,” terangnya. “Kami punya skuat yang muda, pemain-pemain muda berdatangan dan adalah tugasku, di dalam dan di luar lapangan, untuk memimpin dengan memberi contoh dan berusaha membimbing mereka ke arah yang benar dan membantu mereka ketika dibutuhkan.”

“Mereka semua punya kesempatan yang mereka impi-impikan untuk jadi pemain tim utama dan pemain penting di klub. Mereka harus mengambil tanggung jawab itu, untuk tumbuh dan merasa bahwa mereka harus jadi pemain penting dalam beberapa tahun ke depan.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA