Analisis

Frank Lampard Sebut Kesalahan di Dua Lini Sebabkan Kekalahan Atas Manchester United, Tapi Tetap Ada Sisi Positif

Frank Lampard merasa tim Chelsea-nya seharusnya unggul di babak pertama, dan kemudian dihukum karena tidak memanfaatkan peluang kami dengan efisiensi Manchester United di depan gawang, ditambah dengan beberapa kesalahan di lini pertahanan kami.

Itu bukan awal diharapkan Lampard sebagai manajer Chelsea saat kami kalah 4-0 di Old Trafford. Skor akhir terasa sangat kejam mengingat peluang yang kami miliki, terutama di babak pertama saat pertandingan kami kuasai, dan bos menyatakan bahwa masih ada banyak alasan untuk bersikap positif. Namun, yang menjadi sorotan dari rasa frustrasinya adalah pada setengah jam terakhir yang menegangkan di mana kami kebobolan tiga gol.

"Kami jelas merupakan tim yang lebih baik selama 45, mungkin 60 menit, tetapi yang jelas adalah kami membuat kesalahan individu yang menghasilkan empat gol dari lima tembakan mereka," kata Lampard. "Ada kenyataan pahit bagi kami."

"Jika kami unggul 2-1 atau 3-1 saat turun minum, seperti yang seharusnya kami lakukan, jika kami lebih efektif dan mungkin memiliki sedikit keberuntungan di sana-sini, permainan akan sangat berbeda."

"Apa yang saya rasakan di lapangan dan di ruang ganti sesudahnya, dan meskipun para pemain jelas kecewa, ada banyak elemen permainan yang saya sukai. Ada empat atau lima elemen yang benar-benar tidak saya sukai dan terbukti fatal bagi kami."

"Apa yang ingin dilihat para penggemar, dan mengapa mereka bertepuk tangan dan sangat respek pada pertandingan, adalah karena mereka melihat tim berusaha melakukan hal yang benar. Pertandingan melawan kami dengan sangat cepat ketika gol kedua dan ketiga masuk, dan itu adalah pelajaran keras bagi tim muda saya hari ini."

Lampard ditanyai soal aspek apa yang membuatnya senang dari performa kami

"Itu adalah kontrol permainan. Kami sangat kuat dalam tekanan kami di babak pertama. Pada sebagian besar laga, mereka tidak benar-benar melawan kami. Kami memenangi bola di banyak area, baik itu Mason atau Pedro. Saya pikir Jorginho dan Kovacic mendominasi lini tengah di babak pertama dan mengarahkan permainan seperti yang kami inginkan."

"Tapi kemenangan dan kekalahan sepak bola ditentukan di kotak penalti. Mereka menang di kotak penalti kami dengan menjadi efektif. Kami memiliki lebih banyak tembakan dan serangan daripada mereka, dan di situlah kami mengecewakan diri sendiri dengan tidak memanfaatkannya."

"Sangat sulit untuk membicarakannya setelah kekalahan 4-0, Anda bisa terdengar bodoh, tetapi siapa pun yang menonton pertandingan akan melihat itu. Itu didukung oleh fakta bahwa kami memberi mereka peluang untuk mencetak gol dan mereka memanfaatkannya."

Lampard memasukkan Christian Pulisic untuk menjalani debut Chelsea di babak kedua, dan menjelaskan mengapa dia tidak menjadi starter

"Christian Pulisic berusia 20 tahun. Dia akan menjadi pemain yang fantastis untuk klub. Dia memiliki kemampuan hebat. Anda melihat momen kecil dengan akselerasinya saat menguasai bola."

"Tapi saya juga punya pilihan lain di lini tengah dan di area-area itu, dan saya tidak ingin memasukkan Christian langsung tanpa berusaha membantunya dalam proses. Itu adalah salah satu pertandingan di mana saya merasa lebih baik memulai dengan Ross dan Mason, yang sangat kuat di pramusim, dan membawa Christian masuk."

"Jika permainan kami berkembang saat kedudukan 1-0, atau kami bangkit dalam permainan seperti seharusnya, ia akan menjadi suntikan yang hebat. Pada akhirnya itu sulit baginya karena pertandingan berjalan cepat dari kami."

Lampard menegaskan bahwa hasil ini tak seharusnya membuat kami bersedih dan kini harus belajar dari kesalahan kami

"Dalam hal skuat kami tahu kami tidak bisa membawa pemain di musim panas ini. Saya percaya kami memiliki pemain muda yang sangat berbakat. Mari kita perjelas: dengan cedera yang kami miliki saat ini, dan tidak membawa pemain baru, ini akan menjadi proses yang sedang berlangsung sampai tingkat tertentu. Kami harus belajar dari pelajaran yang keras ini dan memperbaikinya dengan cepat."

"Kami akan bangkit kembali dari ini. Seharusnya sakit. Kami tentu tidak ingin kalah 4-0, dan itu menyakitkan, tetapi ini bukan 4-0 seperti yang lain. Kami tentu tidak boleh membiarkan ini menggerogoti kami sampai pada titik yang berdampak pada kami untuk melangkah ke depan, selain menganalisis kesalahan dan memperbaikinya."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA