Wawancara

Frank Lampard Bicara Soal Motivasi dan Momentum

Menjelang pertandingan kompetitif pertamanya sebagai pelatih kepala Chelsea, Frank Lampard membahas bagaimana dirinya termotivasi oleh orang-orang yang meragukannya dan kesempatan untuk mendapatkan momentum awal dari awal musim yang sulit.

Ada banyak perdebatan seputar kembalinya Lampard ke Stamford Bridge, melatih klub di mana dirinya meraih banyak hal semasa bermain.

Beberapa orang mempertanyakan apakah dia memiliki pengalaman untuk mengambil tugas memimpin salah satu klub top Premier League, bersama dengan peluang keberhasilan the Blues musim ini mengingat persaingan yang ketat, tetapi Lampard tidak pernah kekurangan kepercayaan diri dan bersemangat untuk membuktikan para pakar itu salah seperti yang ia lakukan berkali-kali selama karier bermainnya, meski ia memahami pandangan mereka.

"Saya menggunakannya sebagai motivasi, semua itu. Saya tidak bodoh, saya mengerti mengapa orang mungkin mengatakan itu. Kami memiliki larangan transfer, ada dua tim yang sangat jauh di depan tahun lalu, Premier League lebih kompetitif di papan atas daripada sebelumnya. Jadi itu tidak akan dan itu seharusnya bukan Chelsea yang menjadi favorit untuk memenangi liga tahun ini. Saya tidak berpikir ada tim yang jelas-jelas favorit, bahkan Manchester City yang memiliki tim yang fantastis, karena Liverpool memaksa untuk bersaing sampai akhir musim lalu.

"Saya tidak berpikir Anda bisa berjalan dengan mata tertutup, saya pikir Anda harus menyadari hal-hal ini. Mereka tidak memengaruhi pemikiran saya sehari-hari, tetapi mereka membuat Anda bertekad untuk melakukan pekerjaan Anda sebaik mungkin dan saya tidak keberatan. Saya cukup suka dianggap bukan favorit. Selama karier Anda akan ada banyak momen seperti itu dan itu adalah saat-saat yang manis, ketika Anda bisa percaya pada apa yang dapat Anda lakukan dan kemudian pergi dan mencapainya, dan saya percaya pada tim ini."

"Setiap orang dapat menganalisis pekerjaan seperti ini, setelah satu tahun dalam manajemen, dan ada larangan transfer, itu akan sulit. Siapa pun dapat mengajukan argumen itu dan saya menghargainya. Sisi lain adalah bahwa saya percaya diri, percaya diri untuk melakukan pekerjaan itu. Saya melihat peluang dalam pekerjaan ini."

"Larangan transfer tidak bisa diubah, kami memiliki beberapa pemain muda yang sangat bagus dan sudah merupakan tim yang sangat baik dari sekumpulan pemain berpengalaman dan pemain di masa puncak karier mereka. Jadi saya ingin membuktikan bahwa saya bisa melakukan pekerjaan ini sebaik mungkin, sesederhana itu. Saya pikir jika Anda mencoba dan menemukan hal-hal dengan pekerjaan yang telah diberikan pada saya dan sudut pandang berbeda yang dapat Anda lakukan, saya menerimanya. Beberapa di antaranya adalah fakta, beberapa pendapat orang, dan tentu saja saya menghormatinya, tetapi itu tergantung saya untuk menyisihkannya. Saya harus fokus pada pekerjaan ini dan berusaha melakukannya sebaik mungkin."

Lampard juga melihat awal yang sulit untuk musim kami, dengan banyak laga tandang, karena kami akan menghadapi Manchester United di kandang mereka sebelum terbang ke Turki untuk Piala Super UEFA melawan Liverpool.

Pertandingan beruntun melawan tim lain yang menargetkan posisi papan atas Premier League musim ini tentu akan menjadi ujian, tetapi juga memberikan kesempatan untuk membangun momentum awal, bahkan Lampard menegaskan kami tidak boleh terlalu terpengaruh oleh dua pertandingan pertama, apa pun yang terjadi.

"Anda pasti akan mendapatkan momentum dengan mengalahkan Manchester United," katanya. "Jadi akan luar biasa memiliki momentum setelah pertandingan pertama kami, tapi itu jelas bukan akhir dari cerita. Kami akan pergi ke tempat yang sulit di Old Trafford dan masalahnya dengan sepakbola, dan terutama di papan atas Premier League, adalah bahwa Anda bisa kalah di tempat-tempat itu, jadi kita harus melihat gambaran yang lebih besar dari itu. Tapi, tentu saja, jika kami bisa mendapatkan momentum awal dengan pergi ke sana dan mendapatkan kemenangan maka itu pasti akan membantu kami."

"Kami kembali dari Manchester dan pada hari Senin kami terbang ke Istanbul untuk melawan Liverpool, jadi tidak ada banyak waktu untuk mempertimbangkan hal-hal ini secara berlebihan. Kami ingin bermain bagus, yang lain pun begitu, tetapi kami telah diberi awal musim yang sulit, terutama ketika Anda mempertimbangkan perjalanan pada hari Minggu hingga Rabu. Itu akan menjadi dua pertandingan yang sulit tetapi kami harus siap untuk itu."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA