Berita

Kabar Tim: Manchester United vs Chelsea

Mason Mount dan Tammy Abraham akan dimainkan sejak menit pertama oleh Chelsea di Old Trafford pada laga malam ini, sedangkan N’Golo Kante dan Christian Pulisic memulai dari bangku cadangan.

Ini adalah penampilan perdana Mount untuk tim senior Chelsea dan yang ketiga bagi Abraham, menyusul dua penampilan ketika diturunkan sebagai pemain pengganti di dua laga terakhir di liga musim 2015/16.

Ross Barkley dan Pedro mengisi lini serang, yang berarti Pulisic dicadangkan.

Mateo Kovacic dan Jorginho diperkirakan akan jadi dua gelandang sentral di depan lini pertahanan dalam formasi 4-2-3-1 versi Frank Lampard. Kante dianggap belum cukup bugar untuk menjadi starter, setali tiga uang dengan si pemuda asal Amerika.

Jantung pertahanan dikawal oleh Kurt Zouma dan Andreas Christensen, diapit oleh kapten Cesar Azpilicueta dan Emerson Palmieri. Di bawah mistar gawang ada Kepa.

Jelang kick-off, Frank Lampard berkata, “Kami punya energi di tim dan dua debut penuh untuk Chelsea bagi alumni Akademi. Aku suka itu, mereka perlu merasa bahwa mereka berada di sini bukan karena pemberian – mereka layak ada di sini."

“Kami akan menghadapi manajer dan tim yang bagus jadi akan sangat tergantung pada para pemain untuk menampilkan pertarungan mereka baik secara individu dan kolektif. Kami telah bekerja sekeras mungkin dan kami yakin pada diri kami sendiri.”

Harry Maguire dimainkan sejak menit awal oleh Manchester United, yang juga menurunkan Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard.

Chelsea diperkirakan akan menerapkan formasi 4-2-3-1:
Kepa; Azpilicueta (k), Zouma, Christensen, Emerson; Jorginho, Kovacic; Pedro, Barkley, Mount; Abraham.
Cadangan: Caballero, Tomori, Alonso, Kante, Pulisic, Kenedy, Giroud.

Dan berikut perkiraan line-up Man United:

De Gea (k), Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, McTominay, Pogba, Pereira, Lingard, Rashford, Martial.
Cadangan: Romero, Tuanzebe, Young, Greenwood, Matic, James, Mata.

Rangkuman statistik

Rekor Chelsea di pekan pertama

Chelsea baru kalah sekali (dari tim tamu Burnley pada 2017) dari 20 laga pertama kami di Premier League (16 kali menang, tiga kali seri). Sebelum itu, kekalahan pertama kami di pekan pertama terjadi di Highfield Road kala berhadapan dengan Coventry pada 1998.

Man United (18) dan Chelsea (17) adalah tim dengan kemenangan terbanyak di pekan pertama di antara semua tim yang bersaing di Premier League.

Chelsea dan Manchester United akan bertemu di pekan pertama untuk kali kelima. Pertemuan sebelumnya dilangsungkan di Stamford Bridge pada 2004, di laga perdana Jose Mourinho bersama the Blues, yang dimenangi berkat gol semata wayang Eidur Gudjohnsen. Tiga laga lainnya adalah di Old Trafford di era lima puluhan – 1952 (kalah 0-2), 1953 (seri 1-1), dan 1958 (takluk 2-5).

Rekor Frank Lampard versus Man United

Rekor Frank Lampard melawan United semasa menjadi pemain the Blues adalah 11 kali menang, 10 kali seri, dan 10 kali kalah.

Lampard punya rekor kemenangan 100% sebagai manajer ketika berlaga di Old Trafford, saat menang bersama Derby lewat adu penalti di Carabao Cup musim lalu.

Rekor Chelsea di Old Trafford

Kemenangan terakhir Chelsea di Old Trafford dibukukan pada Mei 2013 ketika gol Juan Mata di menit ke-87 mengamankan tiga poin untuk the Blues.

Keenam kemenangan kami di Old Trafford di era Premier League diperoleh lewat enam manajer berbeda, yaitu Glenn Hoddle, Ruud Gullit, Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan Rafael Benitez.

Man United sudah kalah enam kali saat menjamu Chelsea di Premier League, hanya menang dua kali dan empat lainnya imbang.
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA