Sejarah

Mengenang Kembali... Piala Super, Agustus 1998

Dalam edisi kedua dari fitur baru yang berfokus pada kisah di balik pertandingan klasik yang relevan dengan pertandingan kami berikutnya, sejarawan klub Rick Glanvill mengulas kembali ketika Chelsea tampil luar biasa untuk mengalahkan Real Madrid...

Laga  pertama Chelsea di Piala Super UEFA pada tanggal 28 Agustus 1998 adalah momen yang menyenangkan, dan bukan hanya karena sang juara Piala Winners ditetapkan untuk mengulang kembali final 1971 dari kompetisi itu dengan menghadapi tujuh kali pemenang Piala Eropa Real Madrid.

Pada sebagian besar edisi sebelumnya pertandingan ini digelar dalam dua leg, tetapi Chelsea-Real adalah pertandingan sekali, dan yang pertama dari 15 edisi yang sudah dihelat di setiap musim panas di stadion kecil nan indah yang terletak di Monako, Stade Louis II.

Anggota staf pelatih the Bluessaat ini, Eddie Newton dan Jody Morris, menyaksikan dari bangku cadangan saat tim kami berbaris sebelum kick-off saat lagu Piala Super diputar.

Tunggu sebentar ... lagu? Apa yang sebenarnya terdengar dari sistem audio adalah kemeriahan dan musik penutupan dari film 'Star Wars' yang asli. Lagu itu disebut 'The Throne Room' dan dimainkan oleh London Symphony Orchestra.

Saat laga bergulir, Gustavo Poyet memastikan kemenangan kami dengan mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan, dan Gianluca Vialli melanjutkan keberhasilannya untuk mempersembahkan medali juara lagi untuk Chelsea  - itu adalah gelar ketiga sang manajer-pemain itu hanya dalam lima bulan.

Selain itu, karena tidak ada dari kedua tim itu yang sebelumnya mengangkat trofi, the Blues menambah satu lagi koleksi trofi mereka di Eropa. Harapan baru, bisa dikatakan begitu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA