Menggandakan Kegembiraan – Memulai Catatan Gol Untuk The Blues Dengan Dua Gol

Menyusul torehan gol perdana Tammy Abraham untuk Chelsea dengan brace di markas Norwich pada Sabtu lalu, mari kita lihat pemain-pemain the Blues lainnya yang juga membuka keran golnya untuk the Blues dengan sepasang gol dalam satu pertandingan.

Sebagai seorang pencetak gol andal semasa dipinjam klub-klub Championship, Bristol City dan Aston Villa, Abraham tak membutuhkan waktu lama untuk menunjukkan kemampuannya dalam mencetak gol pada para penggemar Chelsea dengan sudah mencetak dua gol di start keduanya dan penampilan kelima secara keseluruhan untuk tim senior pria.

Saat mencetak gol pembuka di menit ketiga, dia memperlihatkan kemampuannya dalam menciptakan ruang bagi dirinya sendiri di dalam kotak penalti dan penyelesaian tajamnya. Sementara, gol kemenangan yang dia buat di babak kedua menunjukkan kepercayaan dirinya untuk melewati bek-bek lawan dan menembak dari jarak dekat.

Aksi heroik Abraham di Carrow Road itu menjadikannya sebagai pemain pertama yang memperkenalkan dirinya dengan mengemas dua gol untuk Chelsea sejak Februari lalu, ketika Gonzalo Higuain menorehkan dua gol saat menggulung Huddersfield dengan skor 5-0 di Stamford Bridge hanya dua pekan setelah dipinjam dari Juventus.

Pria asal Argentina itu sudah mencetak gol di menit ke-16 sebelum kemudian menambah satu gol lagi di pertengahan babak kedua lewat sebuah sepakan melengkung dari jarak 25 yard.

Catatan serupa ditorehkan oleh beberapa pemain di musim 2012/13.

Oscar merayakan start pertamanya untuk the Blues dengan mencetak dua gol dalam laga kontra Juventus di Liga Champions pada September yang berakhir dengan skor 2-2. Pemuda Brasil itu memecah kebuntuan di menit ke-31 lewat sebuah tembakan jarak jauh. Dua menit kemudian, dia kembali menjebol sudut atas gawang Gianluigi Buffon dengan sebuah sepakan melengkung.

Demba Ba didatangkan pada bursa transfer Januari dari Newcastle United dan langsung mencatatkan namanya di papan skor di laga debutnya untuk Chelsea dengan menciptakan dua gol dari jarak dekat di masing-masing babak untuk membantu the Blues membalikkan ketertinggalan dan menang 5-1 di markas Southampton di babak ketiga FA Cup.

Jika Higuain, Ba dan Oscar tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol perdana mereka bagi Chelsea, Branislav Ivanovic harus menunggu setahun lebih untuk membukukan gol pertamanya untuk the Blues sejak direkrut dari Lokomotiv Moscow pada Januari 2008.

Bek Serbia ini jarang tampil di 15 bulan pertamanya di Stamford Bridge, namun benar-benar memanfaatkan kesempatan yang diperolehnya ketika kami bertandang ke Anfield pada April 2009, dua kali menanduk bola hasil sepak pojok ke gawang lawan kala the Blues menumbangkan Liverpool 3-1 di perempat final Liga Champions.

Gol-gol itu terbukti menjadi katalis bagi gol-gol berikutnya yang ia ciptakan di Chelsea, yang kemudian tampil 377 kali untuk the Blues, memenangi beberapa penghargaan individu dan klub. Total, dia mengoleksi 34 gol, yang salah satunya berupa gol kemenangan di masa perpanjangan waktu di final Liga Europa 2013.

Diterbangkan dari Inter Milan, Hernan Crespo menciptakan gol pertamanya untuk Chelsea di penampilan ketiganya untuk klub, ketika diturunkan sebagai pemain pengganti di markas Wolves pada September 2003. Pria Argentina ini sukses membelokkan umpan silang Damien Duff beberapa detik setelah menginjakkan kaki ke lapangan, dan menutup kemenangan 5-0 kami dengan menyambut umpan Frank Lampard di masa waktu tambahan.

Jesper Gronkjaer menandai start pertamanya untuk the Blues dengan mencetak dua gol di 23 menit pertama kala menang 4-2 di Gillingham dalam ajang FA Cup pada Januari 2001.

Terakhir, Mario Stanic membuat impresi hebat ketika melakukan debutnya untuk Chelsea di Premier League dengan membikin dua gol di Stamford Bridge saat melawan West Ham pada Agustus 2000, salah satunya berupa sebuah tendangan voli mengagumkan dari jarak 35 yard yang didahului dengan mempertontonkan keahlian keepy-uppy saat mengontrol bola di dekat touchline.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA