Berita

Callum Hudson-Odoi Teken Kontrak Baru Chelsea

Callum Hudson-Odoi menyatakan komitmennya kepada Chelsea Football Club dengan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun.

Si pemain depan, yang akan berusia 19 tahun pada November tahun ini, mulai menancapkan kukunya di musim 2018/19, mendapatkan tempat di tim dan mengakhiri musim dengan koleksi lima gol dan sejumlah assist. Dia jadi pemain internasional Inggris termuda sepanjang masa Chelsea ketika melakukan debutnya di tim besutan Gareth Southgate yang menang atas Republik Ceko di Wembley dalam laga kualifikasi Euro 2020. Dia juga terpilih sebagai Young Player of the Year pada Mei lalu.

Kapan kontrak baru Callum Hudson-Odoi ini berakhir?

Kontrak baru ini mengikatnya dengan klub, tempatnya berlatih sejak usia delapan, hingga setidaknya tahun 2024. Saat ini dia tengah berada dalam fase akhir pemulihan cedera Achilles yang dideritanya pada April lalu, yang memaksanya mengakhiri musim, di klub dan negara, lebih awal. Pada titik itu, dia telah tampil sebanyak 24 kali untuk Chelsea dan dua kali untuk tim nasional Inggris.

“Rasanya sangat menyenangkan,” kata Hudson-Odoi seusai menandatangani kontrak. “Ini sudah lama dinantikan tapi sekarang ini sudah selesai dan aku senang sekali. Aku sudah jadi pemain Chelsea sejak usia delapan dan ini adalah klub yang tepat untukku.”

“Aku ingin mengangkat sebanyak mungkin trofi, memenangi sebanyak mungkin laga, menyumbang sebanyak mungkin gol. Sebagai sebuah tim, kami hanya ingin bekerja keras untuk meraih hasil terbaik. Aku senang sekali segala sesuatunya telah disepakati dan sekarang aku sudah tak sabar untuk kembali dengan semestinya.”

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, menambahkan, “Musim lalu, Callum telah menunjukkan bakatnya yang luar biasa. Kami senang dia berkomitmen kepada Chelsea dan kami semua senang sekali dengan prospek untuk melihatnya terus berkembang dalam beberapa tahun ke depan.”

“Musim ini, klub telah mendapatkan buahnya melalui sejumlah penampilan brilian dari alumni Akademi kami, dan kontrak baru Callum ini menggaransi bahwa Frank memiliki prospek lain yang luar biasa yang dapat dia manfaatkan.”

Meski cedera membuat musim yang menjanjikan itu berakhir prematur, pemain muda ini telah menarik perhatian banyak orang dan potensinya pun mendapat sorotan dari Frank Lampard dalam konferensi perdananya sebagai pelatih kepala baru kami.

“Saya telah melihat Callum menembus tim dan dia talenta yang fantastis,” kata Lampard. “Dia akan jadi sosok sentral bagi kami di lapangan dan itulah kesempatan yang ada di depan matanya sekarang.”

“Ada sektor-sektor yang tentu akan ingin dia tingkatkan, sebagai seorang pemain muda, tapi dia bisa jadi sosok sentral di tim ini dan di (tim nasional) Inggris. Saya ingin bekerja dengannya, saya ingin mendorongnya untuk maju, dan saya ingin menjadikannya lebih baik lagi sebagai seorang pesepak bola.”

“Callum dapat menunjukkan, di sini, di Chelsea, klub tempatnya menembus berbagai kelompok usia di Akademi, bahwa dia akan menjadi pemain kelas dunia karena saya sungguh yakin akan hal itu.”

Kapan Callum Hudson-Odoi bergabung dengan Chelsea?

Hudson-Odoi bergabung dengan klub ketika berusia delapan tahun, membuktikan diri sebagai kreator dan pencetak gol reguler selama berstatus pelajar. Dia berhasil menjuarai FA Youth Cup dua tahun berturut-turut, selalu mencetak gol di kedua final, dan sukses mengangkat Piala Dunia Under-17 bersama Inggris. Dia tak pernah absen di setiap pertandingan di turnamen tersebut dan bahkan menciptakan tiga assist saat melawan Spanyol di final, yang membantunya menambah koleksi medali yang diraihnya pada 2017.

Kapan Callum Hudson-Odoi melakukan debut untuk Chelsea?

Pada Januari 2018, dia melakukan debut seniornya untuk Chelsea ketika diturunkan dalam kemenangan atas Newcastle United di FA Cup, dan tampil tiga kali lagi sebagai pengganti di musim itu, yang salah satunya berupa penampilan perdana di Premier League dalam laga kandang kontra Bournemouth.

Setelah tampil menawan selama pramusim di musim panas 2018, termasuk jadi starter saat melawan Manchester City di Community Shield, pemain muda itu dikonfirmasikan menjadi bagian dari skuat senior untuk musim 2018/19. Setelah dua kali turun sebagai pemain pengganti di Liga Europa, dia kemudian dimainkan sejak menit pertama saat tim menghadapi PAOK Salonika, tampil impresif, dan menyempurnakannya dengan mencetak gol pertamanya untuk Chelsea di babak kedua.

Hudson-Odoi mulai lebih sering tampil di awal tahun 2019 dan kembali mencetak gol saat melawan Sheffield Wednesday di FA Cup, serta Malmo dan Dynamo Kiev di Liga Europa. Prestasi itu disusul dengan predikat sebagai pemain termuda sepanjang masa yang melakukan debut kompetitif di timnas Inggris. Sayang sekali, dia harus menutup musim lebih awal ketika terpaksa meninggalkan lapangan dalam kondisi terpincang dalam laga kandang kontra Burnley pada April. Namun, dengan kontrak baru ini, bisa dipastikan bahwa pemain sayap kelahiran Wandsworth ini akan tampil lebih banyak lagi di Stamford Bridge selama beberapa tahun ke depan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA