Blog

The Blues Si Pemutus Kemenangan Beruntun Lawan

Chelsea memiliki kebiasaan untuk mengakhiri catatan panjang kemenangan beruntun yang dibuat oleh lawan-lawan kami dan bertekad untuk melanjutkan tren itu saat menjamu Liverpool akhir pekan ini.

The Reds tiba di Stamford Bridge sebagai tim terbaik Premier League setelah meraih lima kemenangan beruntun sejak musim bergulir, dan memperpanjang catatan kemenangan mereka menjadi 14 pertandingan dan tak terkalahkan mereka menjadi 22 pertandingan.

Namun, The Blues tidak banyak terpengaruh dengan hasil lawan yang seperti sebelumnya, di mana kami pernah mengakhiri harapan Arsenal untuk mengejar rekor tak terkalahkan di tahun 1990/91 dengan mengalahkan mereka 2-1 dalam pertandingan ke-24 mereka dan menghentikan catatan tak terkalahkan dalam 29 pertandingan yang dibuat Manchester United di tahun 1999/2000 dengan melibas Setan Merah 5-0.

Berikut adalah enam pertandingan ketika kami berhasil mematahkan catatan kemenangan lawan.

Barcelona – April 2012

Barcelona difavoritkan untuk mempertahankan gelar Liga Champions pada 2012 ketika mereka tiba di Stamford Bridge untuk melakoni laga semifinal dengan catatan 16 pertandingan tak terkalahkan dalam kompetisi tersebut. Namun, the Blues berhasil unggul melalui gol yang dicetak Didier Drogba sebelum jeda pertandingan dan bertahan melawan permainan menekan untuk menang 1-0 di leg pertama sebelum kemudian bermain imbang 2-2 di Camp Nou dua minggu berselang yang membawa kami ke final.

Manchester City – Februari 2014

Performa kandang Manchester City pada musim 2013/14 sangat mengesankan dengan memenangi 11 pertandingan pertama mereka di Stadion Eithad dan mencetak 42 gol. Namun, the Blues menunjukkan performa yang efektif dengan mengandalkan serangan balik. Branislav Ivanovic berhasil mencetak satu-satunya gol pada menit ke-32 dan pertahanan kami sukses membuat City frustrasi karena mereka gagal mencetak gol dalam pertandingan kandang liga untuk pertama kalinya dalam tiga tahun.

Liverpool – April 2014

Liverpool berada di ambang gelar liga pertama mereka selama 24 tahun setelah memenangi 11 pertandingan beruntun dalam catatan 16 pertandingan tak terkalahkan yang diawali setelah menelan kekalahan 2-1 di Stamford Bridge pada Desember sebelumnya. Namun, the Blues kembali mengalahkan The Reds di Anfield dengan skor yang dibuka oleh Demba Ba setelah terpelesetnya Steven Gerrard. Willian menambahkan gol kedua di masa tambahan waktu saat kami memberikan kekalahan 2-0 yang memungkinkan Man City menyingkirkan klub asal Merseyside itu dari jalur juara.

Tottenham Hotspur – November 2016

Chelsea telah mengakhiri harapan Tottenham untuk memenangi gelar Premier League enam bulan sebelumnya dengan bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk bermain imbang 2-2 dan memberikan rasa sakit yang lebih besar lagi kepada rival sekota kami pada kunjungan mereka berikutnya ke Stamford Bridge. Spurs adalah satu-satunya tim tak terkalahkan di liga setelah 12 pertandingan berjalan dan mereka sempat memimpin melalui Christian Eriksen sejak awal. Namun, gol cantik Pedro menyamakan kedudukan sesaat sebelum turun minum dan Victor Moses mencetak gol di awal babak kedua untuk memastikan kemenangan 2-1.

Manchester City – Desember 2018

Setelah memenangi titel Premier League pada 2017/18, Manchester City membuat start yang luar biasa pada musim berikutnya yang menimbulkan pertanyaan apakah mereka bisa terkalahkan sepanjang musim. Namun, rekor 21 pertandingan tak terkalahkan mereka di liga akhirnya berakhir di Stamford Bridge pada bulan Desember ketika gol-gol dari N 'Golo Kante dan David Luiz membuat mereka kalah 2-0.

Wolverhampton Wanderers – Oktober 2019

Kita hanya perlu mundur sepekan untuk melihat kemampuan Chelsea mematahkan catatan tak terkalahkan lawan. Wolves merayakan ulang tahun ke-130 dari pertandingan pertama mereka di Molineux tetapi The Blues merusak perayaan mereka dengan memberikan mereka kekalahan kandang pertama mereka dalam 16 pertandingan lewat hat-trick Tammy Abraham dan dua gol lainnya yang dikemas oleh Fikayo Tomori dan Mason Mount dalam kemenangan 5-2 itu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA