Blog

Pertemuan Chelsea dengan Tim Divisi Keempat di Kompetisi Piala

Itu merupakan pertanda yang cukup bagus bagi Chelsea ketika kami diundi melawan tim-tim dari divisi keempat Inggris di kompetisi piala domestik selama 20 tahun terakhir.

Sejak 1999, kami telah bertemu tim-tim dari League Two atau Divisi Tiga format lama sebanyak enam kali, memenangi semua pertandingan dan mengangkat trofi di empat musim tersebut.

Dengan the Blues berusaha untuk menjaga tren itu melawan Grimsby Town di Carabao Cup malam ini, berikut adalah pertandingan piala lainnya melawan tim-tim dari divisi keempat sepakbola Inggris.

Hull City - Piala FA 1999/2000

Pertandingan terakhir Chelsea di Piala FA pada abad ke-20 membawa kami bertandang ke Boothferry Park pada Desember 1999 untuk pertandingan babak ketiga melawan Hull City, yang baru saja lolos dari degradasi ke Conference musim sebelumnya.

The Tigers membuat laga berjalan ketat di babak pertama saat David Brown mempertipis defisit timnya menjadi 2-1 setelah Gustavo Poyet dan Chris Sutton mencetak gol untuk the Blues. Namun, Poyet mencetak dua gol lagi setelah jeda untuk mengukuhkan hat-tricknya dan Roberto Di Matteo serta Dennis Wise masing-masing juga membukukan gol dalam kemenangan 6-1 ketika Chelsea memulai perjalanan mereka di kompetisi ini hingga bertemu dengan Aston Villa di final terakhir yang dihelat di Old Wembley.

Shrewsbury Town - Piala FA 2002/03

Musim 2002/03 berakhir dengan Shrewsbury Town terdegradasi ke Conference setelah mereka finis di dasar klasemen Divisi Tiga tetapi mereka menciptakan kejutan besar di Piala FA dengan mengalahkan Everton 2-1.

Chelsea melakukan perjalanan ke Gay Meadow di babak keempat tetapi tidak akan ada kejutan kemenangan kedua bagi the Shrews saat dua go Gianfranco Zola, termasuk tendangan chip cantik yang mendapat tepuk tangan meriah dari pendukung tuan rumah, dan gol dari Carlton Cole dan Jody Morris membawa the Blues menang 4-0.

Scunthorpe United - Piala FA 2004/05

Chelsea berada di puncak klasemen Premier League pada Januari 2005 tetapi Scunthorpe United memberikan kami kejutan Piala FA ketika Paul Hayes membawa tim tamu unggul di Bridge pada menit ketujuh.

Mateja Kezman menyamakan skor dengan tendangan voli yang hebat dan Andy Crosby dari Scunthorpe membelokkan sepakan Didier Drogba ke gawangnya sendiri untuk memberi kami keunggulan. The Irons hampir menyamakan kedudukan ketika sundulan Cleveland Taylor membentur tiang gawang tetapi Eidur Gudjohnsen membuat skor menjadi 3-1 lima menit sebelum laga berakhir ketika ia mencetak gol setelah kiper Scunthope menepis tendangan Arjen Robben dan Joe Cole.

Macclesfield Town - Piala FA 2006/07

Frank Lampard mencetak hat-trick pertamanya dari lima yang dia bukukan bersama Chelsea dalam pertandingan babak ketiga Piala FA melawan Macclesfield Town pada Januari 2006. Setelah membuka skor, ia mengembalikan keunggulan kami di menit ke-41, tak lama setelah Macclesfield mencetak gol penyeimbang, dan mengonversi penalti untuk membuat skor menjadi 3-1 di awal babak kedua.

Shaun Wright-Phillips, John Mikel Obi, dan Ricardo Carvalho juga mencetak gol ketika the Blues menang 6-1 dalam perjalanan untuk mengangkat Piala dengan kemenangan atas Manchester United di final pertama di Wembley yang baru.

Wycombe Wanderers - Piala Liga 2006/07

Empat hari setelah menjadi tuan rumah Macclesfield, kami menghadapi tim League Two yang lain ketika kami berhadapan dengan pembunuh raksasa Wycombe Wanderers di semifinal Piala Liga.

The Chairboys menyingkirkan dua tim Premier League, Fulham dan Charlton, dalam perjalanan mereka ke empat besar dan menahan imbang the Blues 1-1 di leg pertama di Adams Park ketika Jermaine Easter membalas gol pembuka Wayne Bridge.

Namun, The Blues terbukti terlalu kuat dalam pertandingan replay di Bridge ketika dua gol, yang masing-masing oleh Andriy Shevchenko dan Frank Lampard, mengirim kami ke final, di mana kami mengalahkan Arsenal.

Shrewsbury Town - Piala Liga 2014/15

Shrewsbury kembali ke divisi keempat pada musim 2014/15 ketika mereka menjamu the Blues di babak keempat Piala Liga setelah menyingkirkan klub Premier League Leicester City dan tim Championship Norwich di babak sebelumnya.

Didier Drogba memberi the Blues keunggulan di awal babak kedua tetapi Shrewsbury menyamakan kedudukan 13 menit sebelum laga berakhir ketika pemain pengganti Andy Mangan mencetak gol dalam situasi kemelut di kotak penalti.

Namun, kegembiraan mereka tak berlangsung lama ketika Jermaine Grandison secara tidak sengaja meneruskan umpan silang Willian ke gawang ketika dia mencoba untuk menghadang Drogba untuk memberi Chelsea kemenangan 2-1 dalam perjalanan kami untuk mengangkat trofi untuk kelima kalinya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA