Blog

Rekor di Stamford Bridge

Chelsea akan berupaya memperpanjang rekor apik atas Newcastle di liga yang dimainkan di Stamford Bridge saat bersua dengan the Magpies akhir pekan ini.

Lawan the Blues akan menempuh perjalanan sejauh 450 kilometer sedangkan para suporter mereka harus bersiap menerima apa pun hasilnya mengingat Chelsea berhasil memenangi 16 dari 23 pertemuan dengan mereka di Premier League yang digelar di Stamford Bridge.

Dengan hanya sekali kekalahan, catatan the Blues ini adalah rekor kandang terbaik atas lawan tertentu di Premier League. Tottenham Hotspur juga sudah kalah 16 kali di Premier League ketika bermain di Stamford Bridge tapi mereka sudah bertandang 26 kali sementara Newcastle baru 23 kali.

Everton kalah 15 kali dari 27 lawatannya ke SW6, sementara Liverpool (27 pertandingan) dan Aston Villa (24 laga) masing-masing menelan 14 kekalahan dari kami.

Antara tahun 1993 hingga 1999, awal-awal tahun digelarnya Premier League, pertemuan kami dengan tim tamu bisa dibilang berimbang di mana the Blues menang 1-0 atas Newcastle sebanyak empat kali dan imbang 1-1 sebanyak tiga kali.

Namun, sejak pergantian millennium, Chelsea mendominasi dengan menang enam kali berturut-turut sejak tahun 2002 hingga 2007, di antaranya dengan skor 5-0 pada November 2003 dan 4-0 setahun kemudian.

Satu-satunya kemenangan Newcastle di Stamford Bridge dalam ajang Premier League datang di bulan Mei 2012 ketika Roberto Di Matteo merotasi skuatnya untuk mengantisipasi final FA Cup melawan Liverpool tiga hari berikutnya. Pasukannya kalah 2-0 oleh sepasang gol spektakuler Papiss Cisse.

Sejak kekalahan itu, the Blues menang lima kali beruntun di kandang di liga, di antaranya dengan skor 5-1 di musim 2015/16, musim di mana Newcastle terdegradasi ke divisi Championship.

Musim lalu mereka kembali ke divisi utama dan kalah dua kali di Stamford Bridge, 3-1 di liga pada Desember 2017 dan 3-0 di FA Cup sebulan kemudian.

Eden Hazard tampil tajam sepanjang rentetan kemenangan kami atas the Magpies dengan mengemas tujuh gol yang tiga di antaranya dicetak saat kami menang 3-0 pada Februari 2014.

Mudah-mudahan catatan apik itu berlanjut saat kami menjamu mereka lagi besok.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA