Pratinjau Laga

CPP: Chelsea vs Newcastle - Angka

Akhir pekan ini kita kembali ke Premier League menyusul laga-laga di kompetisi piala domestik. Ahli statistik klub, Paul Dutton memulai pratinjau kami untuk laga kandang kontra Newcastle dengan sejumlah angka dan fakta penting...


Chelsea Dalam Angka

Chelsea selalu gagal mencetak gol di dua laga kandang terakhir di Premier League. Kami belum pernah puasa gol di tiga laga beruntun di divisi utama sejak terakhir kali pada November 1993, di bawah besutan Glenn Hoddle.

Hanya Liverpool (tiga) yang kebobolan lebih sedikit di kandang Premier League musim ini ketimbang Chelsea (delapan).

Lima pemain – Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Marcos Alonso dan N’Golo Kante selalu jadi starter di setiap laga Premier League musim ini.

The Blues baru kalah sekali dari 14 laga kandang terakhir di Premier League (tujuh kali menang, enam kali imbang).

Saat melawan Spurs Rabu lalu, Eden Hazard dilanggar tujuh kali; pelanggaran terbanyak yang diterimanya dalam satu pertandingan sejauh ini di musim ini. Ketiga pemain Tottenham yang melakukan pelanggaran itu semuanya dikartu kuning oleh wasit.

Musim ini, sebanyak dua puluh dua pemain mendapat kartu kuning setelah melanggar Eden Hazard, tiga setengah kali lipat dibanding pemain the Blues lainnya.


Pencetak gol di Premier League
Hazard 10 (3 pen), Pedro 6, Morata 5, Barkley 3, Kante 3, Loftus-Cheek 3, Willian 2, Alonso 1, David Luiz 1, Giroud 1, Jorginho 1 (pen), Rudiger 1, bunuh diri 1


Laga di liga
Menang di kandang: 2
Imbang di kandang: 0
Kalah di kandang: 1

CATATAN BERSEJARAH

Sabtu nanti, Chelsea akan memainkan laga ke-900nya di bawah kepemilikan Roman Abramovich sejak 2003. Selama kurun waktu itu, kami punya catatan kemenangan sebesar 61,5 persen.

Willian hanya butuh dua gol lagi untuk meraih gol ke-50nya untuk klub di semua kompetisi.


NEWCASTLE DALAM ANGKA

Berdiri 1892

Trofi mayor
4 Juara liga, terakhir pada 1927
6 FA Cup, terakhir pada 1955
1 Inter Cities Fairs Cup pada 1969
1 FA Charity Shield pada 1909

Newcastle pernah jadi runner-up Premier League dua kali, di musim 1995/96 dan 1996/97. Trofi terakhir yang mereka raih adalah Inter Cities Fairs Cup pada 1969.

Musim ini, catatan Newcastle di kandang lawan justru lebih baik ketimbang catatan di St James’ Park. Mereka memetik 11 dari 30 poin yang diperebutkan di kandang lawan, dua di antaranya berupa kemenangan atas Burnley dan Huddersfield.

Newcastle baru menang sekali di delapan laga terakhir di Premier League, ketika menang 1-0 atas Huddersfield Desember lalu.

The Magpies belum pernah menang sekali pun dari 12 laga tandang mereka di liga saat berhadapan dengan tim “enam besar”. Sejak mengalahkan Tottenham di White Hart Lane pada Desember 2015, mereka selalu kalah di sembilan laga berikutnya berturut-turut.

Newcastle mencetak empat gol di delapan laga Premier League terakhir, dan selalu gagal menciptakan gol ke gawang lawan di tiga dari empat laga terakhir mereka.

Manajer Newcastle, Rafael Benitez baru menang sekali dari 14 pertandingannya di markas Chelsea di semua kompetisi (empat kali imbang, sembilan kali kalah), yaitu ketika menang 1-0 atas Liverpool di Premier League pada Oktober 2008.
 

Manajer Rafael Benitez
Masa jabatan: 1.037 hari
Main: 127
Menang: 53
Imbang: 28
Kalah: 46

Rekor Benitez vs Chelsea
Menang: 8
Imbang: 7
Kalah: 15


 


Pencetak gol di Premier League 

Rondon 5, Clark 2, Joselu 2, Perez 2, Kenedy 1, Muto 1, Yedlin 1, bunuh diri 1

Laga di liga

Menang di kandang lawan: 2
Imbang di kandang lawan: 0
Kalah di kandang lawan: 1




KABAR LAIN

Tidak ada pemain yang terkena skorsing.
Kenedy tidak bisa dimainkan sesuai dengan klausul peminjamannya dari Chelsea.

Kartu kuning Premier League 
Alonso 4, Rudiger 4, Jorginho 3, Kante 3, Morata 3, Hazard 2, Arrizabalaga 1, Azpilicueta 1, Christensen 1, David Luiz 1, Fabregas 1, Giroud 1, Kovacic 1, Pedro 1, Willian 1.

Per musim ini, kartu kuning hanya diperhitungkan sesuai dengan kompetisi di mana kartu tersebut diberikan. Sepuluh kartu kuning sebelum laga ke-32 akan membuat pemain terkena skorsing dua pertandingan.

WASIT

Chris Kavanagh akan menjadi penengah laga Chelsea untuk kedua kalinya musim ini. Ia adalah wasit di laga pertama kami musim ini, di markas Huddersfield.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA