Berita

Maurizio Sarri Membahas Masa Depan Willian, Cedera Alvaro Morata, dan Jendela Transfer

Maurizio Sarri memberi informasi terbaru tentang masa depan Willian dan Alvaro Morata, cedera sang striker, dan juga mengkritik komentar terbuka Bayern Munich tentang Callum Hudson-Odoi dalam konferensi persnya di Cobham hari ini.

Sarri mengadakan konferensi pers prapertandingannya di tempat latihan kami dan seperti yang sering terjadi di bulan Januari, transfer  adalah subjek utama dari pertanyaan wartawan.

Namun yang pertama dari bos, yang genap berusia 60 tahun kemarin, adalah kabar terbaru mengenai cedera.

"Tentu saja Loftus-Cheek absen saat ini," kata Sarri.

"Lalu kemarin Alvaro berlatih dengan rekan satu timnya. Kami harus melihat sesi latihan terakhir hari ini. Saya harap dia bisa bermain."

Sarri mengkritik pendekatan publik Bayern Munich untuk Callum Hudson-Odoi setelah direktur olahraga mereka Hasan Salihamidzic mengatakan mereka ingin membeli pemain depan kami

"Saya pikir itu tidak profesional. Mereka berbicara tentang seorang pemain di bawah kontrak dengan Chelsea. Mereka tidak menghormati klub kami."

"Saya tidak tahu situasinya. Saya sangat senang dengan si pemain karena dia membaik, sangat banyak menurut saya dalam fase defensif. Sekarang dia perlu meningkatkan dalam beberapa aspek pergerakan tanpa bola, tetapi dia bekerja sangat baik saat ini. Saya ingin memilikinya di masa depan."

Baca: Poin-poin penting jelang Chelsea vs Newcastle United

Sarri ditanya tentang masa depan Alvaro Morata di Chelsea

"Jika Morata pergi ke klub lain kami membutuhkan pengganti. Saat ini Morata ada di sini, jadi dia hanya harus berpikir tentang bermain. Saat ini di Eropa ada 300 pemain yang terlibat di transfer. Mereka hanya perlu memikirkan pertandingan berikutnya karena jika tidak akan mustahil bagi mereka untuk bermain."

Willian adalah pemain lain yang dikaitkan dengan kepindahan dan Sarri ditanya apakah itu bisa terjadi

"Saya tidak menerima apa pun kemarin. Anda harus bertanya kepada klub! Saya tidak tahu menahu."

"Tentu saja saya tidak ingin kehilangan dia. Willian sangat penting bagi kami, jadi saya pikir tidak mungkin kehilangan dia di bulan Januari."

"Dia bisa berbuat lebih baik karena potensinya tinggi. Biasanya dia ingin bola berada di kakinya. Ia dapat meningkatkan pergerakannya tanpa bola, dan ia berpotensi mencetak lebih banyak gol."

 

Sarri juga menjelaskan mengapa dia tidak menyukai jendela transfer Januari

"Sangat gila untuk memiliki jendela transfer selama 30 hari pada periode musim ini. Kami bermain setiap tiga hari, jadi kami membutuhkan sesuatu yang lain."

"Jendela transfer di bulan Januari akan lebih baik selama satu minggu, 10 hari, tidak lebih. Tapi jendela musim panas juga gila, tiga bulan."

"Saya tidak terlibat dalam pasar. Saya berbicara dengan klub. Mereka tahu betul pendapat saya. Menurut pendapat saya, kami membutuhkan dua pemain, dan kemudian itu tergantung pada keputusan klub. Saya tidak tahu apa-apa tentang transfer hari demi hari, menit demi menit."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA