Pratinjau Laga

CPP: Chelsea vs Newcastle - Poin

Jadwal padat yang mengharuskan tim bermain dua kali dalam sepekan diakhiri dengan menjamu lawan di Premier League. Sejarawan klub, Rick Glanvill dan ahli statistik klub, Paul Dutton sudah mempersiapkan diri untuk laga besok…


POIN-POIN PENTING

Setelah kehilangan dua poin saat melawan Southampton di laga kandang terakhir di Premier League, kini saatnya untuk memperbaiki keadaan dan mengakhiri puasa gol di Stamford Bridge dengan datangnya tim tamu Newcastle ke SW6. Tim ini juga sudah puasa mencetak gol di tiga dari empat laga tandang terakhir mereka di divisi utama.

Entah dimainkan di Stamford Bridge atau St James’ Park, pertemuan antar kedua tim ini lebih banyak dimenangi oleh the Blues. Kemenangan the Blues atas tim Tyneside dengan skor 2-1 Agustus lalu adalah salah satu contoh dari 11 laga terakhir.

Salah satu hal terbaik dari kemenangan atas Nottingham Forest di FA Cup adalah tidak diperlukannya partai ulang yang hanya akan menambah padat jadwal kami. Setelah pekan ini, Maurizio Sarri tidak akan bertanding di tengah pekan untuk pertama kalinya sejak pekan terakhir bulan Agustus.

Chelsea selalu menang di enam laga terakhir atas Newcastle United di Stamford Bridge di semua kompetisi, mencetak 18 gol dan hanya kemasukan dua gol.

photo of Statistik Kunci Statistik Kunci

Menjelang pekan ke-22 Premier League, empat tim teratas: Liverpool, Tottenham, Manchester City dan Chelsea hanya terpisah sejauh 10 poin. Poin dari keempat tim tersebut jika dijumlahkan menciptakan rekor tersendiri 333 poin – mengalahkan rekor yang sebelumnya di catatkan di musim 2016/17 ketika the Blues keluar sebagai juara dan disamai musim lalu.

Jika ada tim yang meraup poin, tentu tim lain kehilangan poin. The Magpies adalah salah satu dari enam klub terbawah dengan 18 poin atau kurang, berjarak empat poin dari Crystal Palace yang setingkat di atasnya.

Musim lalu, pasukan Rafael Benitez berada di peringkat 16 dan satu poin lebih baik (19) setelah 21 laga, tetapi enam tim terbawah musim lalu punya poin yang lebih baik di musim ini. Untuk saat ini, pintu degradasi belum terbuka untuk tim Tyneside karena ada dua klub yang punya sejarah buruk.

Huddersfield, 10 poin, punya raihan poin terminim di antara klub-klub penghuni dasar klasemen sejak terakhir kali Derby County mendapat tujuh poin dari 21 laga di musim 2007/08. Tetangga kami, Fulham, di peringkat 19, adalah salah satu dari empat klub di era Premier League yang baru bisa meraih 14 poin atau lebih sedikit hingga di tahap ini. Ketiga klub lainnya (Watford, Southampton dan Reading) berakhir dengan terdegradasi ke divisi bawah.

Pemain Newcastle, Matt Ritchie sudah melakukan 32 pelanggaran, terbanyak kelima di divisi utama musim ini. Sementara, Eden Hazard sudah dilanggar 65 kali selama musim ini di Premier League, dan menyebabkan 22 pemain mendapat kartu kuning akibat melakukan pelanggaran terhadapnya – tiga setengah kali lipat dari pemain the Blues lainnya.

Saat melawan Tottenham Sabtu lalu di semifinal Carabao Cup, si pemain Belgia dilanggar tujuh kali. Itu adalah pelanggaran terbanyak yang diterima Hazard dalam satu pertandingan musim ini. Ketiga pemain Spurs yang melakukan pelanggaran itu semua mendapat kartu kuning dari wasit.

KEMUNGKINAN TERBAIK YANG BISA TERJADI AKHIR PEKAN INI…

The Magpies tunduk.

Top skor di Premier League

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) 14
Harry Kane (Tottenham) 14
Mohamed Salah (Liverpool) 13
Eden Hazard (Chelsea) 10
Sergio Aguero (Man City) 10
Richarlison (Everton) 9
Raheem Sterling (Man City) 9
Callum Wilson (Bournemouth) 9


Clean sheet di Premier League

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA