Analisis

Maurizio Sarri Membahas Kemenangan Atas Newcastle dan Peran Willian

Maurizio Sarri senang melihat timnya kembali ke jalur kemenangan saat kami mengalahkan Newcastle di Stamford Bridge, dan pelatih asal Italia itu berbicara tentang beberapa aspek di mana timnya dapat lebih baik, serta masa depan Willian, yang mencetak gol penentu malam ini.

The Blues unggul lebih dulu melalui Pedro, sebelum Newcastle membalas sesaat sebelum jeda.

Gol penentu yang dicetak Willian, melalui tendangan yang luar biasa, tercipta tepat sebelum laga berjalan genap jam dan kami mengakhiri pertandingan untuk unggul enam poin dari Arsenal yang berada di posisi kelima.

Sarri memberikan pandangan mengenai performa timnya

"Saya sangat senang dengan hasilnya," katanya. "Saya senang dengan penampilan di Tottenham, hari ini kami memulai dengan baik selama 10 menit tetapi setelah gol kami pikir itu akan berjalan mudah dan ternyata tidak. Kami terlena selama 25 menit dan kami dalam masalah."

"Itu lebih baik di babak kedua tetapi kami harus lebih baik dalam reaksi mental kami karena setelah gol pertama terjadi sesuatu. Kami berhenti bermain. Sangat penting untuk mendapatkan tiga poin, dan untuk mencetak gol, dan untuk saat ini sudah cukup."

Sarri ditanya mengapa dia merasa timnya berhenti bermain setelah unggul

"Sangat sulit untuk dipahami. Dalam lima pertandingan terakhir sulit untuk mencetak gol, hari ini kami lmelakukannya setelah laga berjalan delapan atau sembilan menit jadi saya pikir tim merasa itu mudah. Kami berhenti bermain dan tentu saja kami memiliki masalah. Kami tidak dapat bereaksi dengan cara yang tepat terhadap kesulitan, tetapi hari ini tidak ada kesulitan karena kami mencetak gol setelah sembilan menit."

"Untuk pertama kalinya, di Watford kami bereaksi dengan baik terhadap gol mereka di menit terakhir babak pertama. Kami bereaksi sangat baik di Tottenham. Hari ini kami hanya perlu mengendalikan situasi positif, bukan kesulitan. Saya pikir kami perlu meningkatkan mental kami."

Willian menjadi penentu kemenangan dan Sarri menekankan pentingnya sang pemain

"Willian, bagi kami, adalah pemain yang sangat penting. Seperti yang saya katakan kemarin di konferensi pers, menurut pendapat saya dia harus bertahan bersama kami. Dia pemain yang sangat penting, seperti Pedro. Hudson-Odoi menjadi pemain yang sangat penting sehingga dengan striker seperti Eden hari ini, kami membutuhkan pemain sayap, jadi kami membutuhkan Pedro, Hudson-Odoi dan Willian, tentu saja. Pada saat ini dia adalah pemain fundamental.

Baca: Laporan kemenangan dini hari tadi atas Newcastle
 

Dengan Cesc Fabregas telah meninggalkan klub kemarin, Sarri berharap kami akan dapat membawa pengganti gelandang

"Seperti yang Anda lihat hari ini, Jorginho dalam kesulitan dan di bangku cadangan tidak ada pemain untuk posisi itu, jadi saya perlu pemain untuk posisi itu, saya perlu opsi lain untuk Jorginho."

"Klub tahu pendapat saya dengan sangat baik. Saya membutuhkan pemain di posisi itu sehingga itu tergantung pada keputusan klub, saya tidak bisa melakukan apa-apa lagi."

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA