Pratinjau Laga

CPP: Chelsea v Newcastle - Sejarah

Dengan bantuan sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton, kami mengingat beberapa pertemuan kami di masa lalu dengan tim dari Tyneside...


Sejarah Kami

Pertemuan dua klub yang memiliki dukungan terbaik di Inggris sudah terjadi sejak September 1907, ketika Jimmy Windridge dan Billy Bridgeman mendapatkan poin pertama untuk Chelsea yang saat itu merupakan tim promosi. Kiper Jack Whitley menorehkan clean sheet - yang pertama kalinya untuk tim asuhan David Calderhead  di  divisi teratas- pada debutnya.

Pada awal 1980-an kedua klub ini bersaing mendapatkan tiket promosi di Divisi Dua, dan beberapa kekalahan the Blues atas tim Tyneside dibalas dengan beberapa kemenangan yang memuaskan di Stamford Bridge. Geordies kalah 4-0 dua kali serta 6-0 pada Oktober 1980, berkat hat-trick Colin Lee.

Sejak dimulainya Premier League, Chelsea telah memenangi 16 pertemuan ini dan enam lainnya berakhir imbang. Steve McClaren menjadi manajer the Magpies ketika sang juara bertahan menaklukkan mereka 5-1 pada Februari 2016. Pedro memberikan kontribusi meyakinkan, momen terbaiknya adalah intersepsi dan penyelesaian yang menentukan. Simak kembali cuplikan pertandingannya di sini.

Musim lalu, Dwight Gayle mencetak gol pembuka awal bagi tim tamu setelah Marcos Alonso terpeleset, tetapi hari itu berakhir sebagai hari yang ingin dilupakan oleh bek Magpies, Matt Ritchie. Setelah Eden Hazard mencetak gol penyeimbang, pemain sayap itu melakukan blunder sebelum Alvaro Morata mencetak gol, dan kemudian menyebabkan penalti yang dikonversi oleh Hazard. Itu berakhir dengan kemenangan 3-1. Lihat kembali cuplikannya.


CATATAN THE BLUES

Mantan Pemain Terbaik Dunia FIFA George Weah, melakukan debutnya untuk the Blues sebagai pengganti Gus Poyet, mencetak gol di akhir pertandingan untuk mengalahkan Tottenham Hotspur dan membuat Stamford Bridge bergemuruh pada 12 Januari 2000.

The Magpies hanya berhasil meraih tiga kemenangan dalam 51 kunjungan liga mereka ke Fulham Road selama 65 tahun. Yang terahir datang pada Mei 2012 ketika sepasang gol Papiss Cisse menghasilkan tiga poin. Itulah satu-satunya kemenangan mereka di Stamford Bridge pada era Premier League.


Kemenangan liga terbesar di Stamford Bridge untuk setiap tim

25/10/1980 - Chelsea 6-0 Newcastle
12/09/1914 - Chelsea 0-3 Newcastle



 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA