Berita

David Luiz: Ruang untuk Ditingkatkan

Meski Chelsea berhasil meraih tiga poin penting ketika melawan Newcastle, David Luiz juga mengakui adanya area yang masih bisa ditingkatkan lagi…

Bek ini menciptakan assist cantik yang diselesaikan Pedro menjadi gol pertama kami di laga itu. Sayangnya, setelah itu kami gagal mempertahankan keunggulan dan harus membayar harganya ketika Ciaran Clark menanduk sebuah sepak pojok beberapa menit menjelang turun minum.

Gol apik Willian di babak kedua sudah cukup untuk mengamankan kemenangan meski David Luiz mengerti bahwa tim tidak boleh memberi kesempatan pada lawan untuk bangkit.

“Ini kemenangan yang penting, tiga poin di kandang dan kami berhasil melakukan tugas kami” terang si pria 31 tahun. “Ini bukan laga yang mudah untuk kami. Kurasa kami seharusnya bisa membunuh pertandingan di 25 menit pertama, tapi kami gagal mencetak gol kedua.”

Di Premier League, setiap tim bisa berbahaya dari bola-bola mati dan itulah yang terjadi. “Mereka mencetak gol penyeimbang dan setelah itu (situasi menjadi) sulit tapi kurasa tim cukup dewasa untuk tetap tenang pada saat turun minum. Setelah itu, di babak kedua, kami mengendalikan permainan dan mencetak gol kedua.”

“Kurasa kami harus lebih baik lagi karena kita tidak bisa memberi ruang pada lawan. Ketika kita mendapat waktu dan kesempatan untuk membunuh pertandingan, kita harus bisa melakukannya.”

Baca: Laporan pertandingan

Si pemain Brasil itu memberikan assist kepada Pedro lewat sebuah umpan membelah pertahanan lawan khasnya dari lini belakang. Ia menjelaskan bagaimana caranya melatih teknik itu pada saat latihan, serta memuji Pedro yang sukses menyelesaikan pergerakan itu dengan cantik.

“Tentu, kami harus berlatih karena kami harus berusaha meningkatkan diri kami setiap hari,” katanya. “Di sepak bola, segala sesuatunya tidak datang dari langit. Kita harus melatihnya dengan keras dan meningkatkannya.”

“Pergerakan Pedro bagus sekali, kontrolnya sangat bagus, dan penyelesaiannya sangat cantik. Ini bukan soal umpannya, menurutku ini adalah soal kualitas darinya.”

Dengan kalahnya Arsenal di markas West Ham dengan skor 1-0 di laga sebelumnya, kini kami berjarak enam poin di atas the Gunners, yang akan menjamu kami di Emirates Stadium Minggu tengah malam mendatang. David Luiz meminta agar para pemain tidak terlalu memikirkan pengejaran spot Liga Champions dan, dengan tidak adanya laga tengah pekan, ia tahu bahwa persiapan adalah kuncinya.

“Ini bukan soal sekarang melainkan akhirnya,” tegasnya tentang posisi kami di empat besar. “Pertama-tama, kami harus beristirahat dan mempersiapkan diri dengan cara yang benar.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA