Berita

Data Day – Pedro Akurat, Hazard Samai Messi

Di laga ke-900 kami di bawah kepemilikan Roman Abramovich, sejak 2003, the Blues meningkatkan persentase kemenangan menjadi 61,5 persen usai menang 2-1 atas Newcastle…

Kami baru kalah sekali dari 23 kali menjamu the Magpies di Premier League. Terakhir kali kami kalah adalah pada Mei 2012. Kemenangan ini juga memperpanjang laju tak terkalahkan kami di liga menjadi empat kali, dengan rincian tiga kemenangan dan sekali imbang.

Kami melepas 10 tembakan ke arah gawang, yang tujuh di antaranya dilakukan oleh kedua pencetak gol kami. Pedro menembak empat kali – tertinggi di laga itu, sementara Willian satu tembakan lebih sedikit. Semua tembakan si pemain Spanyol itu mengarah ke gawang, yang salah satunya membuahkan gol pertama kami. Kini ia sudah mencetak tiga gol di dua startnya saat melawan Newcastle di Premier League di Stamford Bridge. Ini adalah gol terbanyak yang ia lesakkan ke gawang sebuah tim, menyamai golnya selama melawan Bournemouth.

Soal penguasaan bola, kami memenangi 65,8 persen. Jorginho membuat 101 operan, terbanyak di lapangan, sementara Cesar Azpilicuetea 87 kali dan David Luiz 84 kali. Di antara sekian banyak operan Luiz, tiga di antaranya jadi operan terbaik di laga itu, yang dilambungkan sejauh 70 yard ke Pedro. Si pemain Brasil itu kini sudah menciptakan dua assist di tiga laga terakhirnya di divisi utama.

Eden Hazard menciptakan assist bagi gol kemenangan Willian – gol ke-60 kami di semua kompetisi musim ini – dan jadi salah satu dari dua pemain di lima liga teratas Eropa yang telah membikin sedikitnya 10 gol dan 10 assist di liga musim ini. Satu pemain lainnya adalah Lionel Messi. Si pemain Belgia juga jadi yang paling banyak melakukan dribel sukses, yakni tiga kali.

Jorginho melakukan empat tekel sukses, tertinggi di antara pemain-pemain Chelsea. Sedangkan, Cesar Azpilicueta memenangi delapan duel bola atas, tiga lebih baik daripada pemain di urutan berikutnya, pemain Newcastle Salomon Rondon. David Luiz, Willian, dan Toni Rudiger punya tingkat keberhasilan tekel mentereng: 100 persen.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA