Analisis

Antonio Rudiger: Sempurna Berkat Latihan Mengumpan

Antonio Rudiger adalah salah satu pemain terkonsisten kami musim ini dan ia sendiri mengungkap satu area secara khusus dari permainannya yang telah mengalami kemajuan di bawah arahan Maurizio Sarri.

Hingga hari ini, Rudiger tak pernah absen sekalipun di Premier League dan juga mengukuhkan posisinya di tim nasional Jerman berkat fisik, kecepatan, dan kekuatannya di jantung pertahanan.

Tetapi ia mengaku ada sisi lain dari permainannya yang berkembang sejak Sarri mulai melatih pada musim panas lalu. Dan, ini direfleksikan pada statistik ini.

“Musim lalu, aku lebih banyak memainkan umpan-umpan panjang,” kata Rudiger. “Musim ini tentu berubah dengan adanya pelatih baru dan sistem baru. Bagiku, sangat penting untuk beradaptasi dengan sangat cepat dan dalam hal ini kurasa aku telah melakukannya dengan sangat baik.”

“Dia berkepadaku, ‘Kau harus mencoba membangun serangan dari belakang dan tidak hanya memainkan umpan-umpan panjang.’ Kuseriusi itu dan itulah yang coba kulakukan: bermain dari belakang.”

“Aku ingin bermain jadi aku harus mencobanya! Dalam hidup, segalanya adalah soal beradaptasi dengan cepat.”

Baca: David Luiz – Ruang untuk Ditingkatkan

Itulah yang dilakukan oleh Rudiger sejak pindah dari Stuttgart pada musim panas 2017. Ia kemudian merefleksikan kemajuan yang telah ia alami di London barat selama 18 bulan terakhir dan apa yang telah membuatnya menjadi figur yang dominan di Premier League.

“Laga pertamaku adalah melawan Burnley di kandang. Mereka mengejutkan kami. Di babak pertama, skornya 3-0 untuk mereka, dan aku seperti ‘Apa yang sedang terjadi di sini?!’ Itu sesuatu yang baru karena semua pemain (punya fisik) kuat. Di Bundesliga, ada striker-striker seperti (Robert) Lewandowski yang sangat bagus, tapi fisiknya tidak sekuat sebagian pemain di sini. Aku sadar bahwa aku harus benar-benar siap secara mental dan juga fisik.”

“Aku tidak pernah meremehkan tim mana pun dan selalu berusaha bermain dengan mentalitas yang sama, entah itu bermain di laga besar atau melawan tim peringkat bawah. Inilah yang selalu kukerjakan, dan aku selalu mengusahakan yang terbaik di setiap sesi latihan dan melatih hal-hal yang kurang kukuasai.”

Ujian empat besar

Kami dihadapkan pada tugas berat di laga berikutnya, bertandang ke markas peringkat lima Arsenal Sabtu mendatang. Enam poin adalah jarak antara kami dengan the Gunners, juga dengan Manchester United yang sedang panas-panasnya. Rudiger tahu benar makna dari lawatan ke Emirates selepas bebas laga tengah pekan untuk kali pertama sejak September.

“Kemenangan yang penting (atas Newcastle). Sekarang kami sedikit menjauh dari Arsenal dan pekan depan kami akan bermain melawan mereka. Ini adalah laga derbi dan juga laga yang sangat penting untuk tetap bertahan di empat besar.”

“Kami harus mengamankan posisi empat besar secepatnya. Jika terjadi sesuatu yang berbeda, kami masih bisa menjadi penantang. Jadi kenapa tidak. Tapi, jika kami punya peluang untuk menjauh dari Arsenal dan juga Man United, kami harus memenangi laga-laga kami.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA