Berita

Legenda Chelsea Petr Cech Umumkan Kepensiunannya

Hari ini legenda Chelsea, Petr Cech mengumumkan bahwa ia akan pensiun di akhir musim ini, menutup karier hebatnya yang telah mengangkat semua trofi yang ada bersama the Blues, termasuk yang paling terkenal, trofi Liga Champions pada 2012.

Cech, yang selama tiga setengah tahun terakhir bermain untuk Arsenal, pindah ke Stamford Bridge di musim panas 2004 dan terus menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang kami selama satu dekade dan tampil konsisten di level tertinggi. Ia akan dikenang bukan hanya sebagai kiper terbaik sepanjang masa kami tapi juga salah satu kiper terhebat sepanjang masa.

Kapten tim nasional Republik Ceko setinggi 196cm ini menjuarai Premier League sebanyak empat kali selama berkarier di London barat dan langsung menorehkan 21 clean sheet di musim perdananya, 2004/05. Cech, yang kini berusia 36 tahun, juga sukses mengangkat trofi FA Cup sebanyak empat kali, League Cup tiga kali, Liga Europa sekali, dan yang paling berkesan, Liga Champions pada 2012 – ketika tiga penyelamatannya dalam adu penalti berperan besar dalam kesuksesan kami mengangkat trofi si kuping besar.

Cech, yang terpilih sebagai Player of the Year Chelsea pada 2011, adalah pemain asing dengan penampilan terbanyak kami. Ia, dengan 494 laga, merupakan pemain Chelsea dengan penampilan terbanyak keenam sepanjang masa. 228 clean sheet yang dibukukannya juga merupakan rekor klub.

Berikut cuitan Cech terkait kepensiunannya:

Selamat menikmati masa pensiunmu, Petr. Terima kasih atas semuanya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA