Sejarah

Siapa Kiper Terbaik Premier League Sepanjang Masa? Anda yang Menentukan...

Menyusul berita pengumuman keputusan Petr Cech untuk pensiun di akhir musim ini, kami meminta Anda untuk memilih kiper terbaik di era Premier League.

12 kiper yang kami pilih di bawah ini adalah kiper-kiper pilihan pertama dari tim-tim juara sejak 1992, di antaranya ada dua mantan pemain Chelsea: Cech, juara empat kali Premier League dan pemegang rekor clean sheet terbanyak dalam satu musim (24), dan Thibaut Courtois, yang dua kali menjadi jawara selama berkarier di Stamford Bridge.

Juga terdapat dua kiper legendaris Manchester United di daftar ini: Peter Schmeichel, lima kali juara Premier League di era 90an, dan Edwin van der Sar, yang juara empat kali serta memegang rekor tanpa kebobolan terlama (1311 menit). Penjaga gawang mereka saat ini, David de Gea juga ada di sana, juga Fabien Barthez.

Putra Peter, Kasper Schmeichel yang secara mengejutkan sukses menjadi juara bersama Leicester pada 2016, dan Tim Flowers, Jens Lehmann dan Ederson adalah kiper-kiper lain yang pernah menjadi juara sebanyak sekali. Eks kiper internasional Inggris Joe Hart dan David Seaman, yang sukses bersama Man City dan Arsenal berturut-turut, melengkapi daftar ini.

Kami ingin tahu siapa menurut Anda kiper mana yang terbaik dari 26 setengah tahun terakhir dan yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih salah satu di antaranya. Ingat, hanya pilihan pertama yang dihitung!

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA