Sejarah

Didier Drogba Beri Penghormatan Kepada Mantan Rekannya di Chelsea, Petr Cech

Menyusul pengumuman tentang keputusan Petr Cech untuk pensiun akhir musim ini, Didier Drogba berikan pujian pada karier Petr Cech.

Drogba, yang melakukan debutnya untuk Chelsea di hari yang sama dengan Cech pada 2004, mungkin adalah orang yang mencetak gol penentu kemenangan Chelsea untuk menjuarai Liga Champions pada 2012, tapi si pemain Pantai Gading ini selalu mengakui peran besar Cech saat menaklukkan Bayern Munich di Allianz Arena.

Ketika Drogba mendapat penghargaan dari Football Writers’s Association pada 2015 atas servisnya bagi sepak bola Inggris, Cech ia undang untuk bicara soal karier si striker, dan sebagai balasannya, Drogba memuji permainan Cech di Munich.

Baca: Statistik rekor Petr Cech di Chelsea

“Ada banyak kesempatan ketika orang-orang bicara tentang aku yang mencetak gol penalti kemenangan di Munich, tapi aku selalu memberi tahu mereka bahwa tendangan penalti kemenangan itu tidak akan ada kalau kau tidak ada di sana,” kata Drogba kepada Cech di acara tersebut.

“Di final, aku mencetak gol penyeimbang, tetapi kau membuat sejumlah penyelamatan hebat malam itu, dan kurasa kau tidak mendapat kredit yang layak atas apa yang telah kau lakukan. Orang-orang selalu bicara tentang striker, tapi bagiku, kaulah yang membuat kami menang di final. Itulah mengapa aku berlari kepadamu ketika aku mencetak gol. Aku tidak salah berlari kepadamu.”

Menyusul pengumuman Cech yang menyatakan bahwa ia akan pensiun pada akhir musim ini, Drogba memberikan penghormatan terhadap karier mantan rekannya itu di laman Instagram pribadinya, dengan memuji “kebaikan hatinya, profesionalismenya, dan mental juaranya.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA