Wawancara

Cudicini Bicara Soal Karier Cech dan Ujian dari Arsenal

Carlo Cudicini menantikan laga kontra Arsenal pada Minggu tengah malam yang diperkirakannya akan berjalan seru sambil memberi penghormatan kepada Petr Cech yang memutuskan untuk gantung sepatu di akhir musim ini.

Cudicini dan Cech, yang menjadi rekan setim di Stamford Bridge selama lima tahun, masih berteman baik hingga sekarang, dan pria Italia ini mengingat bagaimana mereka saling mendukung untuk mengeluarkan yang terbaik dari mereka masing-masing selama berkarier di Chelsea.

“Kami berjuang untuk memperebutkan satu tempat dan kami selalu memberikan 120 persen karena kami tahu jika kami tidak bisa melakukan tugas kami maka akan ada pemain lain yang akan menggantikan posisi kami,” aku Cudicini pada Chelsea TV.

“Aku berusaha mendorong Petr dengan sangat keras ketika ia tampil, berusaha memastikan konsentrasinya berada di puncak, dan aku yakin ia juga melakukan yang sama ketika aku bermain di kompetisi piala domestic dan di laga-laga lainnya.”

“Sangat mudah bekerja sama dengan Petr karena ia seorang yang cerdas, pintar. Ia punya banyak hobi sehingga kami mengembangkan hubungan pertemanan yang masih berjalan sampai sekarang, masih kuat, dan mudah-mudahan kami bisa terus seperti itu.”

Cudicini, yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih tim utama, menyoroti kualitas Cech di musim 2004/05, musim perdananya di klub, di mana kami hanya kebobolan 15 kali di musim yang berakhir dengan trofi juara.

“Jika dipikir-pikir, di musim pertamanya, dia masih sangat muda,” jelasnya. “Kukatakan berulang kali bahwa tidaklah mudah melakukan transisi dari liga lain ke Premier League tapi dia memang luar biasa. Dia memegang rekor clean sheet dan itu musim yang hebat.”

Baca: Yang Terbaik dari Cech

Cech menyeberang ke tim London lainnya, Arsenal, pada musim 2015 dan ia diharapkan ada di bangku cadangan tim tuan rumah ketika kami bertandang ke Emirates pada Minggu tengah malam di laga penting itu.

Pada pertemuan sebelumnya di musim ini, the Gunners kami tundukkan di Stamford Bridge lewat gol penentu yang diciptakan oleh Marcos Alonso untuk menutup skor menjadi 3-2. Kemenangan pekan ini akan memperbesar jarak kami dengan the Gunners menjadi sembilan poin.

“Laga ini akan sangat seru,” ujar Cudicini. “Dua tim ini baru saja mengganti manajer mereka dan bermain dengan filosofi baru. Posisi di klasemen juga menarik, (jaraknya) hanya enam poin.”

“Pertemuan antar kedua tim ini selalu menyuguhkan laga yang menarik selama bertahun-tahun dan mudah-mudahan kali ini juga sama.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA