Berita

Maurizio Sarri: Kami Bisa Berbahaya dalam Laga Derby

Manajer Chelsea memberikan pandangannya tentang apa yang diperlukan untuk mengalahkan Arsenal akhir pekan ini, di mana ancaman terbesar lawan kami berada, dan mengenai memata-matai tim sebelum pertandingan ...

Ini akan membutuhkan kinerja yang membutuhkan fokus dan keseimbangan besar dari Chelsea untuk memenangi derby besok di Arsenal menurut Maurizio Sarri, tetapi sang manajer menyebut pertandingan di London utara sebagai peluang besar.

Itu karena kemenangan akan membawa the Blues yang berada di urutan keempat dengan keunggulan sembilan poin dari The Gunners yang saat ini duduk di bawah kami, dan meskipun Sarri bersikeras mereka dan Manchester United akan terus bersaing untuk berebut posisi zona Liga Champions sampai akhir musim,  dia tahu bahwa selisih poin yang cukup besar akan penting.

"Pertandingan ini bagi kami adalah risiko dan peluang," kata Sarri. "Tentu saja ini risiko karena Arsenal bermain baik di kandang sehingga ini mereka adalah lawan yang sangat sulit dan berbahaya bagi kami, dan ini juga merupakan peluang besar bagi kami."

"Pertandingan ini sangat penting tetapi sangat sulit karena mereka adalah tim yang sangat bagus, dan dalam fase ofensif mereka adalah salah satu tim terbaik di Premier League."

Sarri hanya kehilangan Ruben Loftus-Cheek dari pasukannya. Gelandang itu masih absen karena cedera punggung. Setelah baru-baru ini memilih untuk memainkan Eden Hazard sebagai penyerang tengah, bos belum memastikan apakah situasi itu akan berlanjut, atau apakah Olivier Giroud mungkin akan diturunkan melawan mantan klubnya.

"Saya harus memutuskan," katanya, "tapi Giroud selama enam bulan pertama bermain sangat sering. Maka itu normal bahwa saya dapat memilih sesuatu yang berbeda. Besok akan menjadi pertandingan yang sangat sulit untuk fase ofensif sehingga kami membutuhkan tim kami untuk bermain seimbang."

Arsenal adalah salah satu dari hanya dua tim yang berhasil mencetak lebih dari satu gol di Stamford Bridge di liga sebagai tim tamu musim ini, dan hal itu menegaskan mengapa Sarri menaruh banyak perhatian pada ancaman di lini serang mereka.

"Pada bulan Agustus (melawan Arsenal), itu pertandingan yang berbeda," jelasnya. "Mereka telah berubah dalam tujuh atau delapan pertandingan terakhir, tetapi kami belajar bahwa mereka memiliki pergerakan yang sangat berbahaya dalam fase ofensif tanpa bola, terutama ketika bek sayap kami berada di posisi yang tidak tepat untuk merebut bola, jadi kami harus hati-hati dan kami mengasah hal ini selama seminggu."

"Saya pikir kami bisa berbahaya melawan lawan ini tetapi kami harus bertahan dengan tingkat aplikasi dan fokus yang sangat tinggi selama 95 menit."

Baca: Menembak The Gunners

Tentu saja pandangan Sarri tentang permainan tersebut berdasarkan hasil pembelajarannya tentang Arsenal yang dibuat olehnya dan oleh staf analisis Chelsea, dan setelah kontroversi mengenai memata-matai sesi latihan lawan yang terkait dengan Leeds United dan manajer mereka Marcelo Bielsa, Sarri ditanya langsung apakah ia melakukan hal seperti itu di masa lalu. Sementara memastikan itu bukan sesuatu yang pernah dia lakukan, dia menambahkan:

"Di Italia itu terjadi, tetapi tidak sering. Saya lebih suka mempelajari lawan saya melalui video dan saya pikir sangat sulit untuk memiliki banyak informasi dalam dua hari terakhir (sebelum pertandingan). Tentu saja setiap pelatih mencoba untuk memiliki informasi tentang lawan, tetapi saya tidak suka seperti ini."

Terkait masalah di luar lapangan, ada berita hari ini bahwa sekelompok penggemar Chelsea telah memutuskan untuk bersatu meluncurkan kampanye 'Chelsea Together' untuk memerangi rasisme dan diskriminasi dalam pertandingan.

"Saya pikir para penggemar dapat membantu klub," jawab Sarri.

"Dalam 99 persen masalah ini, penggemar kami sangat luar biasa. Lalu, karena di setiap komunitas ada beberapa orang bodoh, kami hanya harus menghukum yang bodoh, bukan penggemar lainnya."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA