Blog

Menembak the Gunners

Chelsea sudah mencetak banyak gol indah ke gawang Arsenal di Emirates Stadium selama satu dekade terakhir. Mana yang jadi favorit Anda?

Nicolas Anelka – Mei 2009
Striker yang pernah membela Arsenal, Nicolas Anelka datang untuk memburu tim yang pernah dibelanya itu dalam laga yang kami menangi telak dengan skor 4-1 di akhir musim 2008/09. Setelah menerima bola di lingkaran tengah, pria Prancis ini memutar badan untuk melewati Samir Nasri lalu menggiring bola dan tak terkawal. Akhirnya, ia melepas tembakan drive dari jarak 25 meter yang tak mampu dihentikan oleh Lukasz Fabianski dan masuk ke sudut bawah gawang.

Didier Drogba – November 2009
Didier Drogba melakukan segalanya saat kami melumat Arsenal dengan skor 3-0 pada November 2009. Setelah membuka keunggulan kami lalu memaksa Thomas Vermaelen melakukan gol bunuh diri yang mengubah kedudukan menjadi 2-0, pemain asal Pantai Gading itu menyelesaikan pembantaian lewat sebuah tendangan bebas memukau dari jarak 25 yard empat menit jelang laga usai. Bola melewati tembok pertahanan lawan dan masuk ke gawang meski Manuel Almunia sudah berusaha menepisnya dengan menjatuhkan badan.

Fernando Torres – September 2012
Improvisasi yang dilakukan Fernando Torres berhasil membuka keunggulan kami dalam kemenangan 2-1 kami di awal musim 2012/13. Laurent Koscielny tampaknya berhasil mengendalikan situasi dengan menahan dan memblok usaha si striker asal Spanyol yang berusaha memanfaatkan tendangan bebas Juan Mata. Namun, Torres tetap fokus dan menjulurkan kaki kanannya ke depan bek asal Prancis tersebut untuk membelokkan bola ke gawang Vito Mannone. Gol.

Juan Mata – Oktober 2013
Gol terakhir Mata untuk Chelsea menyegel kemenangan 2-0 atas the Gunners di babak keempat League Cup pada 2013/14. Ketika the Blues sedang unggul berkat gol Cesar Azpilicueta di pertengahan babak kedua, Willian mengirim sebuah umpan ke pemain Spanyol yang hanya membutuhkan satu sentuhan di depan kotak penalti sebelum kemudian menendang bola keras-keras dan tak mampu dihentikan oleh tepisan Fabianski dan masuk ke sudut jauh gawang.

Diego Costa – Januari 2016
Musim 2015/16 bukan merupakan musim yang baik bagi the Blues namun meski demikian, kami menang dua kali atas Arsenal di musim itu, dengan skor 2-0 di Stamford Bridge lalu menang berkat gol tunggal Diego Costa di Emirates. Setelah gagal menyambar umpan silang Nemanja Matic, striker Spanyol itu tidak beranjak dari kotak penalti dan akhirnya berada di posisi yang tepat untuk menyambut umpan Branislav Ivanovic dengan sebuah tendangan voli jarak dekat yang sukses menembus gawang Petr Cech.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA