Pratinjau Laga

Marcos Alonso Menargetkan Konsistensi Jelang Derby Kontra Arsenal

Marcos Alonso telah berbicara tentang perannya di dalam tim dan suasana positif dalam skuat, serta ketatnya pertandingan yang dia prediksikan ketika Chelsea menghadapi Arsenal hari ini.

Bagi Marcos Alonso, tergetnya jelas, kami hanya perlu terus memenangi pertandingan sepakbola untuk memastikan paruh kedua musim ini adalah periode yang menyenangkan bagi pemain dan suporter.

The Blues menghadapi derbi London yang besar dini hari nanti ketika kami melakukan perjalanan ke Emirates untuk menghadapi Arsenal, bertekad untuk mengamankan kemenangan yang akan membawa kami unggul sembilan poin dari the Gunners yang berada di posisi kelima, dan membangun situasi yang bagus musim ini. 

Adalah Alonso yang mencetak gol kemenangan ketika kedua tim bertemu di awal musim, pemain Spanyol itu menyapu umpan silang Eden Hazard di akhir pertandingan untuk memastikan kemenangan 3-2, dan ia menjelaskan laga seperti apa yang ia prediksikan dari pasukan Unai Emery, yang dikalahkan 1-0 di markas West Ham United seminggu yang lalu.

"Mereka memiliki lebih banyak pekerjaan di bawah manajer baru (sejak pertemuan terakhir kami)," kata Alonso. "Mereka memiliki beberapa permainan yang sangat bagus, memainkan sepakbola yang baik, dan menciptakan banyak peluang, jadi kami harus bertahan dengan sangat baik dan semoga itu akan menjadi pertandingan yang bagus dan kami akan mendapatkan tiga poin."

"Tim-tim lain juga menang, jadi kami perlu menemukan lebih banyak konsistensi untuk memiliki performa yang baik di liga dan lebih dekat ke posisi puncak."

Sejak pindah ke Stamford Bridge dari Fiorentina pada tahun 2016, Alonso telah mengembangkan reputasi dalam kemampuan mencetak golnya, dengan total 15 gol yang sudah dicetaknya, termasuk beberapa gol yang mengesankan di pertandingan-pertandingan besar.

Baca: Menembak The Gunners

Sang bek telah mencetak tiga gol menghadapi lawan kami hari ini, lebih banyak dari golnya ke gawang tim lainnya, tetapi setelah bermain sebagai bek sayap dalam dua musim sebelumnya, pilihan Maurizio Sarri untuk beroperasi dengan empat bek membuat peran Alonso telah berubah, seperti yang dijelaskannya.

"Tidak mudah untuk mencetak gol," katanya. "Anda dapat berlatih melakukan penyelesaian tetapi Anda harus berada di tempat yang tepat dan itu sesuatu yang tidak dapat Anda latih."

"Tahun ini, dengan cara kami bermain, tidak mudah bagi saya untuk mendekati gawang lawan untuk mencetak gol. Saya memiliki beberapa peluang, saya hanya mencetak satu gol, dan kemudian ada gol bunuh diri melawan Newcastle, ketika pemain mereka menyentuh bola di garis gawang, tapi saya membuat peluang yang membentur tiang gawang sekitar lima kali jadi saya pikir saya kurang beruntung dan saya yakin lebih banyak gol akan datang."

"Ini mungkin berbeda dari pengalaman terakhir saya di Fiorentina, dan di sini dalam dua tahun sebelumnya, tapi saya pikir saya sudah sering bermain seperti ini dalam karier saya. Di Spanyol saya bermain dengan empat bek di belakang, berusaha menjaga bola sehingga ini bukan sesuatu yang berbeda."

Pasukan Maurizio Sarri, yang berada di urutan keempat, hanya satu poin di belakang Tottenham, yang kami hadapi di leg kedua semifinal Carabao Cup pada Jumat, dan enam poin di belakang tim urutan kedua Manchester City di klasemen Premier League.

Semangat dalam skuad begitu kuat, kata Alonso, yang percaya kami hanya harus fokus untuk memenangi pertandingan untuk mencapai target kami.

"Suasana di ruang ganti selalu menyenangkan," kata bek kiri itu. "Ada saat-saat yang baik dan buruk tetapi cara terbaik untuk menikmati permainan Anda adalah dengan menang dan itulah yang harus kami perjuangkan."

"Kami harus bekerja keras dan mencoba terus memenangi pertandingan, maka pasti kami akan menikmati sisa musim ini."

"Ini sulit karena kedua tim teratas bermain sangat baik dan kami sedikit jauh di belakang, tetapi kami hanya harus menjalani pertandingan demi pertandingan, mencoba untuk mendapatkan poin dan kemudian kita akan lihat di akhir musim."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA