Pratinjau Laga

CPP: Arsenal v Chelsea - Sejarah

Dengan bantuan sejarawan klub, Rick Glanvill dan ahli statistik klub, Paul Dutton, kami mengingat beberapa pertemuan sebelumnya dengan rival sekota kami di London yang berbaju merah putih...


Sejarah Kami

Chelsea menghadapi Arsenal untuk ke-197 kalinya di semua kompetisi, lebih banyak dari pertemuan kami dengan tim lainnya. Ini adalah derby London terpanjang di divisi sepakbola teratas Inggris, yang sudah dimulai sejak 1907/08.

Pertemuan Januari tahun lalu berakhir dengan skor 2-2. Beberapa peluang sudah tercipta sebelum gol pembuka diciptakan Jack Wilshere. Eden Hazard menyamakan kedudukan dari titik penalti setelah Hector Bellerin menjatuhkannya, sebelum Marcos Alonso membawa the Blues unggul dengan sepakan jarak dekat. Setelah Bellerin menyamakan kedudukan pada masa tambahan waktu, sepakan Davide Zappacosta membentur mistar hanya beberapa detik sebelum peluit akhir.

Kemenangan terakhir tim London Barat dalam pertandingan ini datang pada Januari 2016, di awal era kedua Guus Hiddink sebagai manajer. Hasilnya ditentukan babak pertama melalui Diego Costa yang berhasil menaklukkan Petr Cech - gol kelima sang striker dalam tiga penampilan liga setelah mencetak tiga gol di 14 laga sebelumnya.

Hasil itu membuat kami tidak terkalahkan melawan the Gunners dalam sembilan pertemuan liga sejak Oktober 2011, dan merupakan kemenangan keenam the Blues saat itu. Kedua klub sudah mengoleksi 400 poin dari pertandingan derby London di era Premier League saat itu. Chelsea memimpin dengan 407, sedangkan Arsenal 404 poin.

Anda dapat menyakasikan kembali beberapa momen  terbaik kami di Emirates di sini. 


CATATAN THE BLUES

Samuel Eto’o menciptakan hat-trick dalam waktu 33 menit dalam kemenangan 3-1 dari tim tamu  Manchester United pada 19 Januari 2014, memberikan kemenangan Premier League ke-100 bagi  Jose Mourinho.

Di babak pertama dari pertemuan sebelumnya pada 18 Agustus, Pedro dan Alvaro Morata membuat Chelsea unggul dua gol dalam waktu 20 menit sebelum Henrikh Mkhitaryan dan Alex Iwobi menyamakan kedudukan. Marcos Alonso mencetak gol kemenangan saat laga tersisa sembilan menit.


Kemenangan liga terbesar di markas Arsenal untuk setiap tim

Arsenal 5-2 Chelsea - 16/04/1979
Arsenal 1-4 Chelsea - 09/04/1960, 12/11/1960 dan 10/05/2009


 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA