Pratinjau Laga

Sarri Membahas Jorginho, Bursa Transfer, dan Perubahan Sistem

Performa Jorginho dan perkembangan tim secara kolektif menjadi beberapa topik yang dibahas oleh Maurizio Sarri menjelang pertandingan hari ini melawan Arsenal di Emirates.

Sarri membawa timnya melintasi London untuk yang pertama dari dua derby besar dalam periode enam hari, dengan leg kedua semifinal Piala Carabao melawan Tottenham yang akan menyusul pada hari Jumat.

Setelah mengikuti Sarri, mantan manajernya di Napoli, ke Stamford Bridge pada musim panas, Jorginho telah menjadi pemain reguler kami di Premier League sepanjang musim ini, dan hanya sekali absen. Sarri berbicara tentang performa sang gelandang.

"Jorginho bermain dengan saya selama empat musim, jadi sangat sulit baginya untuk bisa jauh lebih baik lagi," kata bos the Blues. "Dia bermain sangat baik selama 20 pertandingan. Dia pemain di Premier League yang paling sering menyentuh bola, kalau saya tidak salah."

"Mungkin dalam dua pertandingan terakhir dia sedikit lelah. Dia menggerakkan bola sedikit lebih lambat dari sebelumnya tetapi saya pikir itu normal. Anda tidak dapat tetap di level teratas selama 60 pertandingan, jadi itu normal untuk memiliki periode yang sulit, ketika Anda tidak sama seperti biasanya. Ini bukan masalah besar tapi itulah alasan saya mengatakan kami perlu pengganti Cesc."

Baca: Kami Bisa Berbahaya di Laga Derby

Mengenai masalah transfer, Sarri menjelaskan mengapa dia senang klub fokus pada potensi kedatangan dan kepergian pemain.

"Saya tidak ingin terlibat karena saya ingin menghabiskan energi saya untuk sesuatu yang berbeda, saya ingin menghabiskan energi saya di lapangan, jika tidak bagi saya itu akan jadi masalah," katanya.

"Seperti yang Anda ketahui dengan baik, di Inggris kami harus bermain setiap tiga hari jadi jika saya menghabiskan 50 persen energi mental saya untuk sesuatu yang berbeda, saya bisa berada dalam masalah di lapangan. Dan saya ingin fokus di lapangan jadi ketika klub tahu benar pendapat saya, itu sudah cukup. Saya yakin, saya yakin klub ini bekerja sehingga saya tidak bisa mengerti mengapa saya harus terlibat langsung dengan transfer."

"Pertama, saya harus meningkatkan pemain saya. Hudson-Odoi membaik, Ampadu membaik. David Luiz telah kembali ke level tertinggi. Barkley membaik, jadi kami membaik. Lalu ada transfer pemain, tetapi itu hanya berguna jika Anda membutuhkan maksimum satu atau dua pemain. Pekerjaan saya ada di lapangan."

Sarri juga menjelaskan mengapa, sampai sekarang, dia menolak untuk mengubah sistem tim.

"Karena kami belum siap untuk berubah saat ini," katanya. "Saya bisa mengubahnya ketika kami berada dalam kondisi 100 persen dari sudut pandang saya. Jika, dalam 4-3-3, kami berada di puncak, kami dapat mencoba untuk berubah. Di Napoli di musim terakhir saya, kami juga bermain dengan 4-2-3-1, tetapi tidak saat ini, kami belum siap."

"Di Inggris sangat sulit untuk sampai di puncak klasemen. Minggu ini adalah yang pertama bagi kami  tidak menjalani rentetan tiga pertandingan sejak Agustus, jadi untuk pertama kalinya dalam empat bulan kami memiliki waktu untuk mencoba dan mengasah."

Sebelumnya di musim ini Sarri mengatakan dia merasa timnya akan mengambil lebih banyak poin di paruh kedua musim daripada paruh pertama, dan dia masih percaya itu akan terjadi.

"Saya tahu betul sekarang di Inggris itu tidak mudah. Tapi di musim pertama saya di Naples, kami mendapat 41 poin di paruh pertama musim ini dan 41 di paruh kedua, tetapi pada parh kedua sangat bagus. Di sini, paruh pertama lebih baik. Saya pikir kami akan dapat meningkat, tidak banyak, tetapi kami dapat meningkat."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA