Analisis

Komentar: Masalah untuk Diselesaikan

Maurizio Sarri mengatakan sulit baginya untuk mengubah arah pertandingan malam ini melawan Southampton karena jumlah pemain menyerang yang sedang mengalami cedera saat ini.

The Blues, yang kehilangan Willian karena cedera sebelum jeda, ditahan imbang tanpa gol dalam pertandingan pembuka kami di tahun 2019 saat kiper Southampton Angus Gunn tampil baik untuk menahan kami, sementara Alvaro Morata membuat gol pada babak kedua namun dianulir karena offside. 

"Saya pikir kami memainkan pertandingan yang sangat bagus pada 80 meter lapangan, lalu kami berada dalam kesulitan untuk 20 meter terakhir," jelas Sarri, saat ia memberikan penilaiannya terhadap pertandingan dini hari tadi.

"Kami menciptakan peluang, tentu saja tidak terlalu banyak, tetapi itu tidak mudah dalam pertandingan semacam ini karena mereka bermain sangat dalam dan kompak, jadi itu tidak mudah. Jika Anda dapat mencetak gol pertama, Anda dapat menemukan ruang sehingga lebih mudah."

"Kita harus mencoba menyelesaikan masalah di 15 dan 20 meter terakhir. Dalam beberapa pertandingan terakhir kami memegang kendali melawan setiap tim, tetapi saat ini tidak mudah bagi kami untuk mencetak gol lebih dulu. Performa kami bagus."

Sarri ditanya apakah dia merasa gol Morata seharusnya disahkan

"Saya tidak tahu, terlalu jauh dari bangku saya untuk memiliki pendapat atau gagasan yang jelas tentang situasi ini. Saya melihat dua gol Giroud di pertandingan terakhir dan saya tidak tahu apakah Olivier offside atau tidak, mungkin ya, mungkin tidak. Sulit untuk mengatakan bahkan dari tayangan ulang dan tidak mungkin dilapangan. Saya tidak tahu tentang gol ini."

Sarri berbicara tentang cedera Willian dan menjelaskan mengapa sulit baginya untuk melakukan pergantian pemain di babak kedua

"Saya tidak berpikir cedera Willian sangat serius. Laporan dari dokter tidak serius untuk Pedro, saya pikir dalam satu minggu dia akan bisa berlatih dengan rekan satu timnya. Pertandingan ini sulit bagi saya karena Pedro, Giroud, dan Hudson-Odoi absen, dan kemudian setelah 35 menit Willian absen."

"Di bangku cadangan, saya hanya punya satu pemain ofensif, Loftus-Cheek, tetapi kondisinya tidak 100 persen, dia memiliki masalah punggung, jadi sulit untuk mencoba dan mengubah pertandingan dalam 30 menit terakhir. Saya menempatkan Fabregas di lapangan tetapi hanya karena pada saat itu kami tidak menggerakkan bola seperti di babak pertama, jadi saya ingin pemain teknis lain meningkatkan cara kami menggerakkan bola. Saat ini kami dalam masalah dengan para pemain ofensif."

Olivier Giroud cedera saat melawan Crystal Palace dan melewatkan pertandingan malam ini, dengan Sarri memberikan kabar terbaru pemain Prancis itu

"Saya pikir itu lebih baik daripada apa yang saya pikirkan setelah pertandingan Crystal Palace. Dokter memberi tahu saya dalam 10 hari dia akan bisa berlatih. Masalahnya adalah pada saat ini. Hari ini sangat penting untuk mencoba mengubah arah pertandingan tetapi itu tidak mungkin."

Sebelumnya hari ini kami mengumumkan kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk transfer Christian Pulisic, yang akan dipinjamkan kembali ke klub Jerman selama sisa musim ini. Sarri ditanya apakah dia ingin memanggil Pulisic lebih cepat, dan apakah dia akan berpikir untuk memanggil salah satu pemain pinjaman kami

"Saya tidak tahu. Saya tidak bertanggung jawab atas transfer sehingga sangat sulit untuk berbicara tentang transfer atau kesepakatan Pulisic. Dewan tahu pendapat saya. Saya pikir kami perlu sesuatu yang berbeda demi karakteristik."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA