Berita

Christian Pulisic – Kisahnya Sejauh Ini

Christian Pulisic kini adalah pemain Chelsea, namun akan menghabiskan sisa musim ini dengan dipinjamkan kembali ke Borussia Dortmund, klub tempatnya berkarier sejauh ini.

Pemuda 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima setengah tahun dan menjadi pemain Amerika ketiga dalam sejarah kami, menyusul Matt Miazga, dan Roy Wegerle.

Posisi alami Pulisic, yang gesit, cepat dan mampu bermain sama baik dengan kedua kakinya, adalah sayap kanan, tetapi ia juga mampu bermain di sisi kiri atau di belakang striker.

Lahir di Hershey, Pennsylvania, Pulisic adalah putra dari pasangan mantan atlet sepak bola, dan sempat tinggal di Inggris semasa kecil, bermain untuk klub Northamptonshire, Brackley Town sebelum kembali ke Amerika Serikat.

Di tengah incaran banyak klub Eropa, Pulisic bergabung dengan Dortmund saat masih berusia 16 tahun di awal 2015, dan dengan cepat lulus dari berbagai kelompok usia Akademi hingga melakukan debutnya di tim senior setahun kemudian.
 

Setelah setengah musim pertama di Bundesliga, ia tampil sebanyak sembilan kali dan mencetak dua gol. Ia jadi pemain regular di bawah arahan Thomas Tuchel selama musim 2016/17, dan tampil lebih dari 60 kali di liga selama dua tahun berikutnya.

Meski menit main Pulisic di musim ini terganggu dengan sejumlah cedera minor yang dideritanya, ia masih bisa tampil 18 kali, mengemas tiga gol, yang salah satunya berupa gol kemenangan saat menaklukkan Club Brugge di Liga Champions pada Desember.

Pulisic, pemain internasional AS, terpilih sebagai Player of the Year 2017 di negaranya, dan sejauh ini sudah mengoleksi 23 caps dan sembilan gol. Ia juga memiliki paspor Kroasia.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA