Laporan Pertandingan

Laporan: Chelsea vs Southampton

Chelsea memulai tahun 2019 dengan hasil mengecewakan setelah bermain imbang tanpa gol dengan tim tamu Southampton dalam laga yang dimainkan pada Kamis dini hari.

1’ – Kick-off

10' - The Blues memulai pertandingan dengan tenang dan sabar. Marcos Alonso baru saja mencoba mengulangi tendangan bebas manisnya saat melawan Southampton musim lalu. Sayang sekali, kali ini bisa dihalau tembok pertahanan lawan.

13' - Azpi melepas umpan lambung cantik ke Morata namun gagal dikuasai dengan baik dan bola pun diamankan oleh Gunn dengan menjatuhkan diri.

Alvaro Morata menyundul bola ke gawang lawan

35' - Sepakan Eden Hazard masih bisa dimentahkan! Peluang terbaik kita sejauh ini. Tendangan voli keras Hazard dari dekat gawang masih bisa dimentahkan oleh Gunn.

37' - Willian cedera dan harus ditarik keluar. Ruben Loftus-Cheek masuk.

Ruben Loftus-Cheek menggantikan Willian yang cedera

40' - Kante ke Barkley lalu ke Morata, ditembak, dan mengenai kaki pemain lawan! Alur serangan apik dari the Blues berhasil dihentikan oleh bek Southampton dengan memblok bola ke luar lapangan.

Babak pertama: Chelsea 0-0 Southampton

47' – Kepa langsung beraksi di detik ke-90 babak kedua dengan menepis tembakan Armstrong yang dilancarkan dari luar kotak penalti.

59' - Upaya Hazard lagi-lagi bisa dihentikan Gunn. Setelah menusuk dari sisi kiri, Hazard menembak keras, namun masih bisa dihalau oleh si kiper Southampton.

66' - Kali ini gantian Jorginho yang menguji Gunn, tapi lagi-lagi tembakan kita bisa diamankan.

Morata berebut bola dengan mantan pemain the Blues, Oriol Romeu

68' – Cesc Fabregas masuk menggantikan Ross Barkley.

70' - The Blues akhirnya bisa memasukkan bola ke gawang lawan meski kemudian dianulir wasit lantaran pemain kita lebih dulu offside.

80' - Chelsea terus mengurung tapi masih belum tercipta gol hingga memasuki 10 menit terakhir waktu normal...

Eden Hazard menembak

Hasil akhir: 0-0.

Tahun ini diawali dengan kehilangan dua poin tetapi kami masih berada di peringkat empat, unggul tiga poin dari Arsenal. Kini kami punya waktu 10 hari sampai laga Premier League berikutnya, dengan kedatangan Newcastle ke Stamford Bridge. Sebelum itu, kami akan menghadapi Nottingham Forest di babak ketiga FA Cup0.

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta (k), Rudiger, David Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Barkley (Fabregas 68); Willian (Loftus-Cheek 37), Morata, Hazard.

Cadangan: Caballero, Christensen, Ampadu, Zappacosta, Emerson.

Kartu kuning Rudiger 74

Southampton (3-4-3): Gunn; Bednarek, Yoshida, Vestergaard; Valery, Ward-Prowse, Romeu (k), Cedric; Redmond (Stephens 90+5), Ings (Long h-t), Armstrong (Austin 89).

Cadangan: McCarthy, Elyounoussi, Slattery, Ramsay.

Kartu kuning Bednarek 30, Romeu 79

 

Wasit Jon Moss
Penonton 40.668
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA