Berita

Sarri: Berpotensi Jadi Pemain Penting

Memang belum bisa dipastikan apakah Callum Hudson-Odoi cukup bugar untuk tampil melawan Southampton dini hari nanti, tetapi Maurizio Sarri melihat potensi jangka panjang dalam diri pemain 18 tahun ini untuk memberi dampak dalam beberapa tahun ke depan.

Setelah diturunkan sebagai pemain pengganti, pemain sayap ini harus ditarik keluar sebelum peluit akhir pertandingan di markas Watford di Boxing Day dibunyikan akibat cedera otot. Itu adalah penampilan ke-10nya sejak melakukan debut kurang dari satu tahun lalu.

“Saya rasa Hudson-Odoi pemain yang sangat bagus,” nilai Sarri. “Dia punya potensi menjadi pemain hebat dan sekarang dia harus berkembang. Saat menguasai bola, dia pemain yang sangat bagus, dia harus memperbaiki pergerakan tanpa bolanya. Sebagai seorang pemain sayap, dia harus meningkatkan kemampuan bertahannya tetapi dia punya potensi menjadi pemain yang sangat penting.”

Bicara soal kemungkinan memasukkan pemain-pemain muda ke tim-tim top Eropa, Sarri berkata:

“Di level ini, tidaklah mudah mengambil pemain-pemain muda dari Akademi, tetapi ini bukan hanya di sini, (melainkan) di semua tempat di Eropa. Terkadang hanya ada satu atau dua pemain Barcelona yang berasal dari akademi mereka, terkadang satu atau dua di Real Madrid, tidak ada satu pun di Juventus, nol di Paris Saint-Germain. Ini tidak mudah!”

“Saya rasa kita beruntung karena kita punya Ampadu, kita punya Christensen, kita punya Hudson-Odoi, jadi kita punya pemain-pemain dari Akademi. Akademi (kita) sangat bagus.”

“Di Eropa, ada beberapa pemain usia 18 dengan delapan penampilan di level ini (musim ini) dan Hudson-Odoi sudah bermain enam atau tujuh kali di musim ini.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA