Analisis

Marcos Alonso: Kesalahan Bodoh Membuat Peluang Terbuang Sia-sia

Marcos Alonso berkata bahwa pelajaran dari kekalahan di kandang Arsenal kemarin harus sesegera mungkin dipetik mengingat derbi London lainnya sudah menunggu.

Kami tampil di bawah par ketika bertandang ke Emirates Stadium, dan akhirnya kalah 2-0. Alonso nyaris mencetak gol ketika tandukannya menjelang turun minum hanya menerpa tiang gawang. Pemain Spanyol ini juga mencipatkan satu-satunya tembakan ke arah gawang malam itu, yang bisa diamankan oleh Bernd Leno.

Merefleksikan kesalahan-kesalahan mereka di London utara, Alonso menunjuk pada kecerobohan saat menguasai bola sebagai salah satu alasan kekalahan mereka. Mengingat kami sudah ditunggu laga semifinal Carabao Cup kontra Tottenham pada Jumat dini hari, ia tahu benar bahwa mereka harus segera menemukan performa mereka lagi.

“Kami melakukan kesalahan-kesalahan bodoh,” akunya.

“Kami memprovokasi mereka untuk mendapatkan kepercayaan diri dan menekan kami karena kami melakukan banyak kesalahan. Di babak kedua, kami telah mengupayakan (gol) tetapi sudah terlambat dan kami tidak bisa mencetak gol.”

“Ketika kalah, kita belajar. Kami harus menganalisa pertandingan itu dan memperbaikinya sesegera mungkin karena tidak ada waktu untuk berpikir. Kami harus tampil lagi dalam waktu empat hari.”

Baca: Sarri – Mentalitas Chelsea tidak bisa diterima jadi kami harus beradaptasi

Kami kehilangan peluang untuk meninggalkan Arsenal sebanyak sembilan poin, sebaliknya jarak kami, di posisi keempat, dengan mereka dan Manchester United, yang duduk di peringkat kelima dan keenam, menjadi tiga poin.

“Itu kesempatan yang bagus,” ujar Alonso. “Kami menyia-nyiakannya dan sekarang kami harus bekerja lebih keras lagi untuk memenangi pertandingan dan tetap berada di posisi Liga Champions. Ini harus memotivasi kami.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA