Analisis

Maurizio Sarri: Mentalitas Chelsea Tidak Dapat Diterima, Jadi Kami Harus Beradaptasi

Maurizio Sarri menganalisis kekalahan Chelsea di markas Arsenal, menyoroti apa yang salah dengan timnya dan apa yang harus diubah ...

Maurizio Sarri membandingkan kekalahan Minggu dini hari melawan Arsenal dengan kemunduran yang kami alami dalam derby tandang lain melawan tim London utara, yaitu pada pertandingan liga bulan November melawan Tottenham.

Pertandingan itu berakhir 3-1 untuk lawan kami. Melawan the Gunners hasilnya 2-0 dengan Chelsea tampak kesulitan membalaskan satu gol. YaPeluang terbaik kami adalah tandukan Marcos Alonso yang membentur tiang gawang dari sebuah proses tendangan bebas.

Memilih untuk berbicara dalam bahasa Italia di konferensi media pasca-pertandingannya untuk memastikan dia mengirim pesan yang akurat kepada para pemainnya, Sarri  menjelaskan apa masalah utama dengan kinerja kami, yaitu sikap dan kurangnya tekad para pemainnya...


"Saya sangat marah," katanya. "Sangat marah karena kekalahan ini disebabkan oleh mentalitas kami, pendekatan mental kami karena kami bermain melawan tim yang jauh lebih bertekad secara mental daripada kami sebelumnya dan ini adalah sesuatu yang tidak bisa saya terima."

"Kami memiliki masalah serupa di pertandingan liga di Tottenham, kami berbicara banyak tentang kekalahan dan pendekatan kami saat itu. Saya pikir kami telah berhasil mengatasi masalah ini tetapi tampaknya kami memiliki masalah dengan memiliki tekad yang cukup, mental yang kuat, jadi saya tidak senang karena saya lebih suka datang ke konferensi pers dan berbicara dengan para pemain dan berbicara tentang taktik dan mengapa kami kalah dari sudut taktik dan strategi, tetapi faktanya adalah tampaknya kelompok pemain ini sangat sulit untuk dimotivasi."

"Ketika Anda melihat permainan seperti ini ketika satu tim lebih bertekad dari yang lain, kami tidak dapat benar-benar berbicara tentang taktik," tambahnya.

"Dari sudut pandang teknis saya pikir kedua tim pada level yang sama, tetapi ketika Arsenal lebih bertekad daripada kami, taktiknya bahkan tidak termasuk dalam hal ini. Tingginya tekad mereka sangat jelas sepanjang pertandingan, terutama di kedua area penalti. Mereka klinis ketika mereka mencetak gol mereka dan kami buruk dalam pertahanan kami dan kami tidak memiliki tekad, kami tidak cukup kuat, terutama gol pertama yang membobol gawang kami."

"Jangan salah paham, kami bisa saja kalah dalam pertandingan itu, tetapi kami bisa kehilangannya karena alasan taktis dan alasan teknis, tetapi kami kalah karena tekad kami. Tentu saja saya tidak mungkin mengatakan saya tidak bertanggung jawab juga setidaknya sebagian untuk pendekatan mental. Itu adalah sesuatu yang harus kami bagi."

Sarri ditanya apakah dan bagaimana mentalitas tim dapat diubah?

"Ini adalah pertanyaan yang sulit dijawab, bagi saya tampaknya sebagai kelompok pemain mereka tidak agresif dari sudut pandang mental, mereka tidak memiliki keganasan dalam mentalitas mereka dan itu tergantung pada pemain seperti apa mereka, karakteristik mereka, dan itu adalah sesuatu yang sulit untuk diubah. Itu bisa memakan waktu yang cukup lama tetapi bisa diubah dengan pemain baru yang masuk atau mungkin oleh salah satu pemimpin lama dalam tim yang memikul tanggung jawab dan mendorong tim melangkah."
 

Dan apakah perubahan mentalitas atau perubahan komposisi tim adalah sesuatu yang ingin dia lihat?

"Benar. Saya sadar ini adalah tim yang tidak akan pernah terkenal dengan kualitas bertarung dan bersaing karena itu bukan karakteristik yang akan kami miliki, tetapi yang kami butuhkan adalah tim yang mampu beradaptasi, jadi jadilah tim yang mampu menderita selama 10 atau 15 menit dalam satu pertandingan tetapi kemudian mainkan sepakbola kami sendiri." 

"Misalnya pertahanan kami berakhir dengan bek kami berlari mundur daripada maju dan menerang dengan garis tinggi di lapangan; kami adalah tim yang harus memainkan satu atau dua sentuhan, sedangkan pada saat kami mengambil tujuh atau delapan sentuhan dan ini adalah sesuatu yang kami tidak ingin terjadi, kami ingin memainkan sepakbola kami sendiri dan ini sesuatu yang kami harus coba untuk berubah."

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA