Berita

Legenda Chelsea Ashley Cole Reuni Dengan Frank Lampard

Hari ini Ashley Cole kembali ke sepak bola Inggris dan bergabung dengan klub yang berkompetisi di divisi Championship, Derby County, yang ditukangi oleh pria yang dulunya menjadi rekannya di klub, Frank Lampard.

Cole meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas 2014 setelah delapan tahun di SW6 – yang membuahkan amat banyak trofi – dan sukses menjadi kampiun Premier League dan Liga Champions.

Setelah sempat bermain sebentar di Serie A bersama Roma, pada Januari 2016 Cole pindah ke MLS dan bergabung dengan LA Galaxy. Ia berkarier selama kurang dari tiga tahun di Amerika.

Cole, yang kini berusia 38 tahun, berkata bahwa kehadiran Lampard di Pride Park telah mempermudah keputusannya untuk bergabung.

“Aku sudah berbicara dengan Frank selama sebulan, mungkin dua bulan lalu,” kata Cole kepada situs web Derby.

“Cuma pembicaraan biasa tentang sebaik apa permainan tim dan ia bertanya apakah aku masih tertarik untuk datang ke sini karena ada pemain-pemain muda yang ingin kembali dipinjamkan – jadi buatku ini keputusan yang sangat mudah.”

“Aku masih berhubungan dengannya dan mengikuti Derby sejak ia mendapatkan pekerjaan itu. Aku sangat menghormatinya sejak ketika aku masih bermain bersamanya dan dari apa yang telah ia lakukan di sini dalam waktu yang sangat singkat. Dia fantastis, tapi sekarang dia bosku. Ini bukan seolah-olah aku pindah untuk mengambil jalan pintas atau mengharapkan sesuatu yang lebih karena dia adalah temanku.”

Lampard menjelaskan alasan mengapa ia sangat puas bisa mendapatkan jasa Cole, yang sudah membela tim nasional Inggris sebanyak 107 kali.

“Dia pemain yang fantastis, bek kiri berkualitas. Ia juga membawa pengalaman hebatnya ke ruang ganti,” katanya.

“Aku mengenalnya dengan sangat baik dari ketika bermain bersama di Chelsea, dan di (timnas) Inggris. Aku juga tahu apa yang bisa ia berikan pada kelompok kami dan pengaruh yang akan ia berikan.”

“Ashley dalam kondisi yang baik, yang tidak mengejutkanku karena ia seorang profesional yang sangat bagus, dan ia akan bersaing mendapatkan tempat di tim seperti halnya pemain-pemain lainnya di sini.”

“Di beberapa hari terakhir, aku mengungkap perasaanku seputar betapa tinggi pandanganku terhadap Ashley dan aku tak ragu lagi ia akan jadi penambahan yang positif di skuat kami.”

Cole didatangkan dari Arsenal ke Chelsea pada musim panas 2006 dan tampil sebanyak 338 kali untuk the Blues. Ia mengukuhkan diri sebagai anggota penting dari tim selama periode tersukses dalam sejarah klub.

Selain menjadi pemain yang sangat difavoritkan oleh para suporter, Cole juga sangat dihargai oleh rekan-rekannya dan layak mendapat penghargaan Players’ Player of the Year di akhir musim 2008/09.

Cole, yang konsisten dapat diandalkan, memiliki kombinasi pertahanan yang solid dan insting serang yang berbahaya. Selama menjadi pemain Chelsea, ia telah membantu kami meraih delapan trofi mayor, baik di level domestik dan luar negeri.

Raihan tujuh juara FA Cup, yang empat di antaranya didapat bersama Chelsea, adalah rekor yang masih bertahan hingga sekarang.

Cole tampil reguler di musim 2009/10 yang berakhir dengan gelar ganda Premier League dan FA Cup untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Bek ini menyegel gelar juara dengan tendangan setengah voli super menggunakan kaki kirinya ke gawang Wigan.

Dalam perjalanan kami menjuarai Liga Champions pad 2012, ia tampil luar biasa di kedua leg di semifinal saat menyingkirkan Barcelona. Selain menyapu bola yang bergulir di atas garis gawang, sejumlah blok penting, di Stamford Bridge, ia memimpin rekan-rekannya di Nou Camp, laga di mana the Blues, yang bermain dengan 10 pemain, berjuang keras untuk mengejar ketertinggalan 2-0 hingga meraih hasil imbang bersejarah dan lolos ke final. Ia kembali tampil luar biasa dan sukses mengeksekusi tugasnya dalam adu tos-tosan di final.

Ia memainkan laga terakhirnya untuk klub di laga terakhir musim 2013/14, tandang ke markas Cardiff. Mengenakan ban kapten pada hari itu, Cole mendapat tepuk tangan meriah dari para pendukung tim tamu di akhir laga sebagai pengakuan atas karier cemerlangnya di Chelsea.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA