Berita

Mantan Bek Chelsea Glen Johnson Pensiun

Glen Johnson, rekrutan pertama di era Roman Abramovich, mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu.

Johnson didatangkan dari West Ham United pada musim panas 2003, tak lama sebelum ulang tahun ke-19nya.

Johnson, bek kanan serang, melakukan debutnya di Chelsea di laga kompetitif pertama kami di musim tersebut, tandang ke MSK Zilina di babak kualifikasi Liga Champions, dan kembali masuk dalam starting XI kami empat hari kemudian ketika kami memulai liga dengan kemenangan mengesankan di Anfield.

Johnson mencetak gol perdananya untuk Chelsea pada pertemuan kedua dengan Zilina tak lama kemudian. Ia membuat tiga gol lagi di musim debutnya. Ia juga menyumbang gol saat kami menekuk Newcastle dengan skor 5-0 di Stamford Bridge. Setelah itu, ia menciptakan gol yang paling berkesan untuk kami, berupa gol spektakuler di menit-menit akhir saat melawan Blackburn di Ewood Park.

Ia menutup musim 2003/04 dengan 33 penampilan, jumlah yang impresif bagi seorang pemain muda di sebuah tim bertabur bintang. Ia juga melakukan debutnya di tim nasional Inggris di musim yang sama.

Menyusul kedatangan Jose Mourinho, Johnson tidak pernah menjadi pilihan utama di sektor bek kanan, tetapi masih tampil sebanyak 28 kali di musim 2004/05. Ia tampil kedua leg saat meraih kemenangan bersejarah atas Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, juga saat melawan Liverpool di final League Cup yang digelar di Cardiff. Di kompetisi itulah ia meraih medali juara pertama di karier sepak bola seniornya. Titel Premier League menyusul kemudian.

Peluang Johnson semakin minim di tahun ketiganya di London barat lalu menghabiskan musim 2006/07 dengan dipinjamkan ke Portsmouth. Ia tampil dua kali lagi untuk kami di awal musim berikutnya, sebelum kemudian bergabung secara permanen di Fratton Park. Setelah itu ia sempat membela Liverpool dan Stoke, serta tim nasional Inggris di dua turnamen mayor.

Total Johnson tampil sebanyak 72 kali untuk Chelsea dengan koleksi empat gol.

Temukan lebih lanjut tentang sejarah Chelsea.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA