Berita

Mantan Pemain Besar Chelsea, John Mikel Obi Bergabung dengan the Boro

Mantan gelandang the Blues, John Mikel Obi bergabung dengan klub yang berkompetisi di divisi Championship, Middlesbrough dengan bebas transfer. 

Pria 31 tahun ini menandatangani kontrak jangka pendek dengan tim yang ditukangi oleh Tony Pulis yang kini bercokol di peringkat lima kasta kedua sepak bola Inggris. Sebelum ini Mikel bermain untuk Tianjin TEDA, mengemas tiga gol dari 31 penampilan selama dua tahun di Tiongkok. 

Di Chelsea, pria kelahiran Nigeria ini dikenal akan penampilan apiknya di laga-laga besar. Sorotan terbesar selama kariernya bersama the Blues adalah di malam terhebat sepanjang masa kami, final Liga Champions 2012, ketika ia menampilkan permainan kelas wahid di lini tengah. Ia juga tampil luar biasa di dua leg semifinal epik saat mengandaskan Barcelona.

Baca: Legenda Chelsea Cole reuni dengan Lampard

Gelandang kuat dan bertenaga yang memiliki kemampuan membaca posisi dan sentuhan yang ciamik ini selalu ada bagi tim selama berkarier di London barat. Ia meninggalkan klub pada 2017 dengan raihan dua medali juara Premier League, FA Cup empat kali,  League Cup dua kali, serta Liga Champions dan Liga Europa League masing-masing sekali.

Nilai keberadaannya di tim selalu dirasakan oleh mereka yang pernah menangani dan bermain bersamanya. Total ia tampil sebanyak 372 kali bagi the Blues, yang menjadikannya sebagai salah satu pemain asing dengan penampilan terbanyak di Chelsea, hanya kalah dari Petr Cech, Didier Drogba dan Branislav Ivanovic.

Middlesbrough akan menjamu klub League Two, Newport County di babak keempat FA Cup Sabtu nanti. 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA