Wawancara

Wawancara Pertama: Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain, striker yang terbukti di level tertinggi, kini telah menyelesaikan peminjamannya ke Chelsea untuk sisa musim ini, dan setelah pindah ke Stamford Bridge, pemain Argentina itu berbicara melalui situs resmi klub.

Setelah sebelumnya bermain di bawah asuhan Maurizio Sarri di Napoli, Higuain mengungkapkan kegembiraannya bekerja sama dengan pelatih Italia itu sekali lagi, serta menguraikan tekadnya untuk membantu the Blues meraih lebih banyak kesuksesan.

Namun, sebelum membahas kepindahan ini , Higuain ingin berbicara tentang rekan senegaranya, dan pemain baru Cardiff City, Emiliano Sala.

"Saya mengirimkan doa saya," katanya. "Harapan adalah hal terakhir yang boleh hilang (dari diri kita), jadi kita harus berharap bahwa mereka ada di suatu tempat dan, jika bukan itu yang terjadi, ini akan menjadi kehilangan besar."

Apa yang membuatmu sepakat pindah ke Chelsea?

"Ini adalah kesempatan yang ketika datang dengan sendirinya, tidak bisa saya abaikan. Saya sangat senang berada di sini, bisa bekerja dengan Maurizio Sarri lagi, dan berada di klub dengan begitu banyak sejarah. Saya sangat senang telah menyelesaikan kepindahan ini dan saya berharap untuk mencapai semua target yang telah ditetapkan klub antara sekarang dan akhir musim."

Kualitas apa yang bisa kamu berikan ke skuat?

"Saya seseorang yang selalu berusaha untuk menjadi lebih baik, hari demi hari. Saya pikir hal yang paling penting adalah bersikap rendah hati, bahkan ketika kita membuat kesalahan, dan ketika itu terjadi saya akan selalu berusaha untuk memperbaikinya. Sisanya, saya akan biarkan orang lain untuk memberikan pendapat mereka pada saya. Saya bukan seseorang yang suka berbicara terlalu banyak tentang diri saya, tetapi saya adalah seseorang yang mencoba untuk menjadi lebih baik, dan mengeluarkan kemampuan terbaik dari diri saya dan tim saya, di setiap kesempatan."

Baca: Gonzalo Higuain merampungkan peminjaman ke Chelsea

Apa kelebihan utama Sarri sebagai pelatih?

"Maurizio Sarri adalah pelatih yang, dalam karier saya, telah mengeluarkan kemampuan terbaik saya sebagai pemain. Dia seseorang yang tahu cara bekerja dengan saya, terutama dari sisi emosional. Tahun-tahun kami bekerja sama begitu luar biasa dan sebagian besar berkat dia, jadi datang bekerja dengannya sangat penting bagi saya. Saya sangat senang diberi kesempatan untuk melakukan itu dan saya ingin kembali ke level itu."

Sekarang saya senang sekali bisa bekerja bersamanya lagi di sebuah klub besar seperti Chelsea yang memiliki semua sejarah dan rekan-rekan tim yang hebat. Saya pikir segala sesuatunya telah disiapkan di jalur yang benar untuk mencapai target-target kami di akhir musim.

Kamu juga pernah menjadi rekan setim Jorginho di Napoli, kamu pasti tak sabar untuk bermain dengannya lagi…

"Itu adalah tahun terbaik saya sebagai pemain dan dia adalah gelandang yang luar biasa yang berkontribusi pada hal itu. Dia juga teman saya yang sangat baik, jadi sangat menyenangkan untuk sekali lagi bermain dengannya, dan saya berharap kami dapat mencapai hal-hal besar bersama lagi."

Kamu sudah bermain di Argentina, Spanyol, dan Italia. Apakah kamu selalu ingin menguji dirimu di sepakbola Inggris?

"Untuk waktu yang lama saya ingin bermain di Inggris tetapi sampai saat ini peluang konkret belum datang, jadi itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lewatkan. Merupakan tantangan besar untuk datang dan bermain di Premier League dan saya harap saya bisa bertahan di sini di Chelsea. Ini tim yang luar biasa dan saya harap kami bisa membawa banyak kebahagiaan kepada para suporter."

"Chelsea adalah tim yang selalu memiliki pemain hebat dan ketika anak-anak, semua orang, menonton Premier League, ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya untuk datang dan bermain di liga ini, setelah bermain di tiga liga terbaik di dunia, itu merupakan kebanggaan bagi saya dan saya berharap bisa memberikan yang terbaik."

Kamu sudah menikmati banyak kesuksesan sejauh ini, apakah kamu yakin bisa menambah trofimu di Chelsea?

"Dalam sepakbola Anda selalu memiliki target untuk memenangi trofi bergengsi, jadi saya harap itulah yang terjadi di sini. Saya merasa sangat bersemangat, dengan harapan, dan keinginan besar untuk mencapai kesuksesan bersama Chelsea."

 

Klik di sini untuk membeli kaus Chelsea Gonzalo Higuain.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA