Pratinjau Laga

Maurizio Sarri Membahas Eden Hazard, Kepemimpinan, dan Tottenham

Maurizio Sarri mencari reaksi dari para pemainnya di lapangan saat kami berusaha untuk membalikkan defisit leg pertama di leg kedua semifinal Carabao Cup dini hari nanti melawan Tottenham di Stamford Bridge.

The Blues masuk ke pertandingan ini setelah tertinggal melalui penalti Harry Kane di leg pertama di Wembley awal bulan ini.

Jika kami ingin melaju, dibutuhkan performa yang jauh lebih baik ketimbang saat kami menelan kekalahan pada hari Minggu lalu melawan Arsenal. Sarri mengkritik para pemainnya setelah pertandingan itu, dan pelatih Italia, yang berharap Gonzalo Higuain bisa menandatangani kontrak hari ini, berharap timnya akan merespons dengan cara yang benar.

"Saya pikir kami perlu bereaksi di lapangan, semua yang lain tidak ada artinya," jawabnya, ketika ditanya apakah dia khawatir kritiknya terhadap para pemain akan berdampak negatif. "Kami berdiskusi dengan para pemain bagaimana mencoba meningkatkan pendekatan, motivasi, dan tekad sehingga kami mencoba untuk mengubah sesuatu dalam latihan, pra pertandingan, dan semuanya. Kami semua harus bereaksi di lapangan."

"Kami perlu mendiskusikan masalah kami. Langkah pertama, jika saya ingin memperbaiki, adalah menerima kesalahan itu kalau tidak, tidak mungkin diperbaiki. Ini diskusi normal untuk bisa menjadi lebih baik."

Sarri berbicara mengenai kepemimpinan dalam skuatnya

"Saya tahu betul situasinya dapat berubah tiba-tiba, tanpa alasan logis kadang-kadang. Itu tergantung pada suasana di sekitar para pemain, tetapi kami memiliki beberapa pemain dengan karakteristik untuk menjadi pemimpin, seperti Azpilicueta, David Luiz, jadi saya pikir mereka dapat membantu semua pemain lain untuk mendapatkan mental yang tepat."

Baca: Maurizio Sarri membahas kedatangan Higuain

Dia ditanyai mengenai kualitas kepemimpinan Eden Hazard

"Saya tidak tahu. Pada saat ini ia lebih merupakan pemain individu daripada seorang pemimpin. Dia tentu saja sangat penting karena dia pemain hebat dan dia selalu bisa memenangi pertandingan dalam dua menit, kadang-kadang dalam satu menit, tetapi saat ini dia bukan seorang pemimpin. Dia pemain hebat, salah satu yang terbaik di dunia."
 

"Saya pikir dia mengatakan (dalam sebuah wawancara baru-baru ini) para pelatih mengatakan kepadanya bahwa dia perlu melakukan lebih banyak hal. Saya pikir dia harus berbuat lebih banyak hal karena potensinya lebih tinggi daripada performanya. Dia harus menghargai dirinya sendiri terlebih dahulu, lalu dia harus berbuat lebih banyak."

"Anda tahu Eden pada saat ini adalah pemain yang luar biasa tetapi dia adalah pemain individu, dia sangat naluriah. Baginya sangat sulit untuk bermain hanya dalam satu posisi, dia sangat suka bergerak saat menguasai bola, dia ingin bola di kakinya sehingga baginya saya pikir itu sangat sulit untuk bermain sebagai striker tetapi juga sebagai pemain sayap. Kami harus mengatur 10 pemain lain di fase pertahanan karena dia perlu bermain di area manapun di lapangan."

Sarri yakin timnya akan mampu meraih kemenangan dini hari nanti

"Kami ingin menang, tentu saja. Kami tahu itu akan sulit karena mereka adalah tim yang sangat bagus tetapi kami harus mencoba dan saya pikir kami bisa melakukannya."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA