Pratinjau Laga

Cesar Azpilicueta Soal Ujian dari Tottenham dan Kualitas Eden Hazard

Cesar Azpilicueta berkata bahwa para pemain dan suporter Chelsea harus bekerja sama jika ingin mengalahkan Tottenham dan maju ke final Carabao Cup.

Pasukan Maurizio Sarri menghadapi laga leg kedua yang menentukan ini dengan bekal kekalahan 1-0 di leg pertama. Meski demikian, para pendukung tuan rumah yang sangat bersemangat di Stamford Bridge yang terisi penuh akan membuka peluang untuk menjadikan hari ini sebagai hari yang pantas dikenang.

Bagi Azpilicueta, yang akan mengapteni timnya, tidak memerlukan insentif tambahan.

“Ini leg kedua, kami tahu kami harus menang untuk lolos dan kami tahu bahwa kami harus mendorong diri bersama-sama, baik tim maupun penggemar, serta menunjukkan gairah dan hasrat untuk ada di final,” katanya.

“Kami beruntung karena kami sudah ada di banyak final, kami sudah memenangi dua trofi, dan kami punya kesempatan untuk kembali tampil di Wembley. Kami tinggal berjarak satu laga lagi dan kurasa seisi klub – penggemar, pemain, dan staf layak ada di sana, tapi kami harus menunjukkannya di lapangan.”

“Kami harus memikirkan diri kami. Ini adalah laga derbi dan (laga) Chelsea versus Tottenham selalu istimewa. Kami harus memainkan sepak bola kami dan menciptakan atmosfer yang hebat di dalam stadion, mencoba memenangi setiap bola, mencetak gol dan bertahan. Ini adalah pekerjaan yang harus kami lakukan bersama-sama.”

Baca: CPP: Chelsea vs Tottenham – Angka

“Kami datang dari kekalahan berat yang sangat menyakitkan bagi pemain, manajer, staf dan penggemar. Jadi kami harus membalasnya, mengalahkan Tottenham dan masuk ke final. Kami punya empat bulan lagi dengan banyak trofi yang diperebutkan. Di Premier League, kami ada di posisi keempat, jadi masih ada banyak hal positif, tetapi tidak ada tim yang akan memberikan poin secara cuma-cuma sehingga kami harus bekerja dan meraihnya.”

“Di Carabao Cup, kami tinggal berjarak satu laga dari final. Kami masih berlaga di FA Cup dan Liga Europa, di mana kami lolos ke fase gugur, yang akan segera dimulai, jadi setiap laga seperti final piala. Kami masih dalam jalur perebutan trofi tahun ini dan kami harus bekerja keras. Yang tercepat adalah Carabao Cup sehingga kita tidak bisa menyia-nyiakan kesempatan untuk masuk ke final dan memperjuangkan trofi, tapi kami harus menunjukkan itu di lapangan.”

Bek asal Spanyol ini bicara soal kerja positif dalam latihan di Cobham menyusul kekalahan dari Arsenal Minggu lalu.

“Jelas, setelah kalah, pekan ini jadi berat tetapi reaksi dari tim bagus,” jelasnya. “Kami bekerja untuk memperbaiki kesalahan, bekerja keras di sesi latihan dan malam ini saatnya untuk menerapkan latihan itu di lapangan.”

“Kurasa inilah skenario terbaik untuk membalikkan keadaan. Bermain di semifinal di Stamford Bridge melawan Tottenham. Berusaha bermain di final pada Februari, dan kembali ke Wembley bersama para penggemar kami adalah sesuatu yang ada di pikiran kami.”

“Yang terasa di ruang ganti adalah frustasi pemain dan juga manajer. Ini normal karena kami tidak bermain dengan cara yang kami inginkan dan mengendalikan permainan. Kami dihukum di beberapa menit pertama ketika kami kebobolan dan ini lebih kurang mirip dengan laga melawan Tottenham, ketika kami kalah karena (kebobolan) di beberapa menit pertama. Setelah itu sangat sulit untuk bangkit dari ketertinggalan 2-0.”

“Satu-satunya cara untuk membaliknya adalah dengan memperbaiki dan belajar dari itu. Jadi, kami ingin agar laga ini dimainkan secepatnya. Jika kami bisa bermain sehari setelah laga Arsenal, kami akan melakukannya.”

Eden Hazard diturunkan sebagai figur sentral di trisula penyerang di depan. Kualitas si pemain Belgia, entah dimainkan di mana, selalu ditunggu-tunggu.

Azpilicueta, sebagai teman dan rekan setimnya, kenal benar Hazard, dan memuji kemampuannya secara keseluruhan.
“Aku pernah berhadapan dengannya di Perancis dalam periode ketika kami bermain di level menengah sebelum ke Chelsea,” jelasnya.

“Lalu kami datang ke sini dalam waktu bersamaan, jadi aku melihat perkembangannya. Ketika ia datang ke sini kalau tidak salah dia baru punya satu anak, sekarang kami punya tiga anak, dan kami pun tinggal berdekatan satu sama lain jadi jelas dia teman baikku. Hubungan kami baik.”

“Di lapangan, kita sudah melihat perkembangannya. Ia punya talenta yang luar biasa dan caranya membuat perbedaan adalah sesuatu yang sangat langka.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA