Analisis

Maurizio Sarri Memuji Para Pemain dan Kualitas Emerson

Setelah menyaksikan timnya mengatasi Tottenham melalui adu penalti untuk maju ke final Carabao Cup, Maurizio Sarri menyatakan kegembiraannya dengan penampilan kami.

The Blues menunjukkan penampilan luar biasa untuk memenangi pertandingan dengan skor 2-1 pada dini hari tadi, sebelum menang 4-2 pada adu tendangan penalti, dengan Kepa melakukan penyelamatan penting untuk menggagalkan eksekusi Lucas Moura, dan membuat David Luiz menjadi penentu pertandingan.

Sarri senang dengan respons para pemainnya setelah kekalahan hari Sabtu di markas Arsenal.

"Saya pikir mereka bereaksi sangat baik malam ini," katanya. "Tapi saya tidak menyerang pemain saya, saya hanya mengatakan kami punya masalah. Reaksinya sangat bagus tetapi saya pikir kami perlu memiliki motivasi berkelanjutan sekarang, tetapi saya sangat senang dengan performa kami sebelum adu penalti."

"Tentu saja itu lebih baik karena kami sekarang akan memainkan final, final yang sangat sulit, tetapi saya sangat senang dengan performa tim. Bahkan seandainya ada hasil yang berbeda dari adu penalti."

"Saya pikir dalam tiga atau empat pertandingan terakhir kami memiliki masalah, pertama motivasi, dan kemudian para pemain berhenti untuk bersantai di lapangan. Sekarang dengan performa dan hasil ini kami dapat sekali lagi menemukan antusiasme yang sangat penting."

"Saya pikir kita harus membahas 180 menit, dua pertandingan. Dalam dua pertandingan saya pikir kami pantas menang, dan saya pikir dalam pertandingan ini kami pantas menang tanpa penalti."

Setelah mengalahkan tim Pep Guardiola musim ini, kita sekarang akan menghadapi Man City pada final di Wembley pada Minggu 24 Februari

"Jika Anda mengatakan bahwa saya tidak pernah memenangi apa pun di level ini, Anda benar, tetapi saya mulai di tim profesional dan sekarang saya di Chelsea, jadi dengan cara lain saya menang."

"Pertandingan terpenting adalah pertandingan berikutnya di markas Bournemouth (Rabu depan). Saya senang karena saya akan bermain untuk final di Wembley yang penting bagi saya, pemain saya dan klub, tetapi sekarang kami harus memikirkan pertandingan berikutnya di Piala FA, dan yang paling berbahaya adalah Bournemouth."

Baca: Laporan: Chelsea 2-1 Tottenham Hotspur (Agregat 2-2, Chelsea Menang Adu Penalti 4-2)

Emerson menggantikan Marcos Alonso sebagai bek kiri dan tampil bagus

"Emerson akan bertahan bersama kami, pasti. Dia sangat penting. Dia tampil lebih baik. Kadang-kadang saya memiliki sedikit masalah untuk menempatkannya karena kami bukan tim yang sangat fisik sehingga ketika kami bermain dengan tiga pemain kecil di pertandingan yang sama, set-piece bisa menjadi masalah, tetapi bukan karena alasan lain. Saya sangat senang dengannya, dia meningkat, dan dia pemain yang sangat bagus."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA