Pratinjau Laga

CPP: Chelsea vs Tottenham - Poin

Semua mata tertuju pada laga di Stamford Bridge dini hari nanti, untuk menyaksikan siapa yang akan mengikuti jejak Manchester City ke final Carabao Cup yang akan digelar bulan depan. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik Paul Dutton memberikan penilaian mereka untuk leg kedua ini...

Poin-poin Penting

Di titik tengah dalam semifinal Carabao Cup ini, Chelsea tertinggal satu gol dari Tottenham. Segalanya harus dilakukan – setidaknya demi kebanggaan London. Di tahap yang sama pada 1998, defisit 1-2 dari Arsenal berhasil kami atasi dengan kemenangan 3-1 di Stamford Bridge.

Spurs baru saja bertandang ke London barat daya empat hari lalu, sementara the Blues sendiri bermain di London utara Sabtu lalu dan kini akan menghadapi laga derbi ibukota keempatnya dari total tujuh laga di semua kompetisi. Dalam sejarah kompetisi ini, pertemuan ini juga merupakan semifinal ke-11 yang mempertemukan dua tim London.

Di laga empat besar lainnya di pentas Carabao Cup, Manchester City sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya usai membantai klub League One, Burton dengan skor 9-0 di leg pertama. Sang juara bertahan menyelesaikan tugas mereka dini hari tadi dengan kemenangan 1-0 di markas Burton. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga dini hari nanti di final yang akan digelar di Wembley pada 24 Februari.

Baca: Wawancara Pertama- Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain baru saja bergabung ke skuat Maurizio Sarri dan terlambat untuk dimasukkan ke tim yang akan bertanding dini hari nanti, akan tetapi sudah cukup banyak juara yang mengisi skuat dan dapat menciptakan perbedaan di laga nanti.

Ini adalah semifinal mayor ke-23 Chelsea sejak kedatangan Roman Abramovich pada 2003 dan ke-29 bagi klub sejak 1998.

photo of Statistik Kunci Statistik Kunci

Sejak 2003, Chelsea hanya gagal ke semifinal di dua musim (2010/11 dan 2015/16), dan sebenarnya, catatan apik ini sudah berjalan sejak lama.

Keunggulan tipis Spurs di leg pertama diperoleh lewat eksekusi penalti Harry Kane. Namun demikian, Chelsea tampil lebih dominan di laga itu dengan menciptakan lima tembakan kea rah gawang berbanding tiga dari tuan rumah. Yang menjadi pembeda adalah, ketika kiper Paulo Gazzaniga gagal menyelamatkan gawang Spurs, tiang gawanglah yang jadi penyelamat.  

Ingat, gol tandang tidak berlaku untuk laga ini, juga babak tambahan. Jadi, jika laga tetap berimbang hingga menit ke-90, pemenangnya akan langsung ditentukan lewat adu penalti.

Dalam adu penalti terakhir, melawan Norwich di FA Cup musim lalu, the Blues berhasil keluar sebagai pemenang setelah selalu gagal di tiga kesempatan sebelumnya. Spurs bahkan memenangi dua adu penalti terakhir mereka, salah satunya di babak ketiga kompetisi ini, melawan tim tamu Watford, setelah selalu kalah di enam kesempatan sebelumnya, antara 1984 dan 2013.


KEMUNGKINAN TERBAIK YANG BISA TERJADI BESOK SUBUH…

Maju ke final League Cup untuk kedelapan dalam sejarah kami.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA