Berita

Sarri Soal Masa Depan Morata dan Perubahan Demi Hasil yang Lebih Baik

Maurizio Sarri mengungkap bahwa Alvaro Morata sudah ingin pergi sebulan yang lalu, yang merupakan alasan klub mendatangkan Gonzalo Higuain.

Morata tidak pernah tampil lagi sejak menang 2-0 atas Nottingham Forest, ketika ia mencetak kedua gol kami, dan dengan banyaknya spekulasi media terkait masa depannya, Sarri memberikan kabar terbaru tentang situasinya. Ia juga mengonfirmasikan bahwa baru-baru ini Morata mengalami cedera betis ringan.

“Secara potensi, Morata adalah pemain yang sangat bagus,” kata Sarri. “Dia punya karakteristik untuk bermain di tim saya, tetapi sebulan yang lalu ia berkata ingin bermain untuk tim lain.”

“Dia selalu sulit memberikan 100 persen karena situasi mentalnya. Dia sangat cocok dengan sepak bola saya, tetapi situasinya telah berubah bulan lalu, jadi kami harus berubah.”

“Sangatlah sulit mendapatkan striker yang sangat bagus di bursa (transfer) Januari. Gonzalo ada di dalam situasi di mana kami bisa mencoba untuk mendapatkannya, jadi kami putuskan untuk mencobanya.”

Malam ini, perhatian tertuju di lapangan, di mana kami akan berhadapan dengan Tottenham untuk memperebutkan tiket ke final Carabao Cup.

Sarri mengharapkan respons dari pemain-pemainnya menyusul kekalahan dari Arsenal hari Minggu lalu. Dia menjelaskan bahwa dia sungguh-sungguh dalam ucapan yang dia sampaikan seusai laga tersebut, serta menjelaskan apa yang telah dilakukan untuk memperbaiki situasi itu.”

“Saya berdiskusi dengan para pemain seusai laga. Mereka setuju dengan saya. Saya mengatakan hal yang sama dengan apa yang saya katakana di konferensi pers. Itu bukan masalah besar. Saya ingin langsung ke inti permasalahannya, baik secara pribadi maupun kepada umum.”

“Saya tidak menyerang pemain-pemain saya. Saya hanya menjelaskan permasalahan saya kepada para jurnalis. Mereka pemuda-pemuda yang baik, dengan sedikit masalah ini, yang mana bisa saya bantu.”

“Saya juga bertanggung jawab atas sudut pandang mental mereka. Tentu, performa itu adalah kesalahan saya, tetapi saya berkata bahwa saya berada dalam masalah karena sangat sulit untuk memotivasi mereka. Saya tidak ingin menyerang mereka.”

“Jika kami punya masalah, kami harus membicarakan masalahnya, mencoba untuk menemukan alasan dari masalah tersebut,” imbuh Sarri. “Kami harus melakukan sesuatu untuk memperbaikinya. Untuk apa saya harus merahasiakannya?”

“Kami mengubah sesuatu dalam latihan, dan di pra pertandingan. Kami tengah mengupayakan yang terbaik.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA