Berita

Final Carabao Cup: Detail Chelsea vs Man City

Semua informasi yang perlu Anda ketahui terkait partai final Carabao Cup melawan Manchester City…

Kapan dan di mana

Kami akan berhadapan dengan Manchester City pada Minggu 24 Februari. Waktu kick-off akan diumumkan kemudian.

Sejarah pertemuan kedua tim

Kami belum pernah bertemu dengan Manchester City di final kompetitif meski di awal musim kami sempat kalah dari mereka di Community Shield, di Wembley. Namun, pada pertemuan sebelumnya di Premier League musim ini, kami menang 2-0 berkat gol N’Golo Kante dan David Luiz.

Sebelum final Carabao Cup itu, kami akan berhadapan dengan the Citizens di Premier League, tepatnya di Etihad pada Minggu 10 Februari, dua pekan sebelum pertandingan di Wembley. Kick-off pukul 23.00 WIB.

Terakhir kali kami tampil di final kompetisi ini, kami menang 2-0 atas Tottenham pada 2015. Secara keseluruhan, kami berhasil memenangi lima dari tujuh final League Cup. Empat gelar juara lainnya diperoleh pada 1965, 1998, 2005, dan 2007. Kami kalah dua kali di final, pada 1972 dan 2008.

Perjalanan ke Wembley

The Blues memulai kompetisi ini dengan menyingkirkan Liverpool 2-1 di Anfield. Eden Hazard menciptakan gol kemenangan di menit-menit akhir pertandingan. Di babak berikutnya, kami lolos dari hadangan Derby (3-2) dan Bournemouth (1-0) di babak keempat dan perempat final berturut-turut. Di semifinal, kami sukses mengatasi perlawanan Spurs lewat adu penalti usai bermain imbang 2-2 secara agregat hingga waktu normal berakhir.

Manchester City memulai perjalanannya dengan menang 3-0 di Oxford United lalu membungkam Fulham di kandang. Mereka harus menyingkirkan Leicester lewat adu penalti di perempat final. Setelah itu, mereka membantai klub League One, Burton Albion dengan skor agregat 10-0.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA