Analisis

Statistik Kunci dari Laga Chelsea vs Tottenham

Mari kita lihat statistik yang menonjol dari kemenangan atas Tottenham di semifinal Carabao Cup pagi tadi…

Kami melepas 21 tembakan berbanding lima dari Tottenham. Olivier Giroud membuat lima tembakan – tertinggi di laga itu – yang diikuti oleh Eden Hazard dengan empat percobaan.

Lima dari sepakan kami mengarah ke gawang dan enam lainnya diblok.

Kami memenangi 53,7 persen penguasaan bola.

Tingkat kesuksesan operan kami adalah sebesr 84 persen (Tottenham mencatatkan 79 persen). Secara keseluruhan, kami menyelesaikan 398 operan, yang 54 di antaranya berasal dari Cesar Azpilicueta – tertinggi di laga itu. Jorginho ada di urutan berikutnya dengan 50 operan.

Hazard bertanggung jawab atas lima dari 19 operan kunci yang kami lakukan. Olivier Giroud dan N’Golo Kante masing-masing bikin tiga.

Hazard dan Emerson masing-masing melakukan empat dribel sukses sedangkan Erik Lamela dan Moussa Sissoko jadi pemain Tottenham yang paling sering mereka lewati.

Kami memenangi 60 persen duel udara (21 berbanding 14). Striker dari kedua kubu, Giroud dan Fernando Llorente, masing-masing menang enam kali.

Laga derbi London ini berlangsung panas, terbukti dengan 32 tekel sukses yang dibagi rata untuk kedua tim, namun tingkat keberhasilan kami lebih tinggi. Azpilicueta dan Jan Vertonghen masing-masing memenangi empat tekel.

David Luiz membuat clearance terbanyak (empat kali) dan intersepsi terbanyak (tiga) untuk kami. Sementara, partnernya, Toni Rudiger, memenangi empat duel udara.

Tottenham melakukan 16 pelanggaran berbanding sembilan dari kami. Eric Dier jadi pemain dengan pelanggaran terbanyak yaitu empat kali. Kami menerima tiga kartu kuning berbanding satu untuk Tottenham. Hazard, Kante, dan Jorginho masing-masing dilanggar tiga kali.

Kante mencetak empat gol dari 30 penampilannya untuk kami di semua kompetisi musim ini, sudah menyamai catatan gol yang ia bukukan selama tiga musim di Inggris (4 gol dari 129 penampilan).

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA