Berita

Victor Moses Sepakati Peminjaman ke Fenerbahce

Hari ini Victor Moses bergabung dengan Fenerbahce dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019/20.

Moses, yang bergabung dari Wigan Athletic pada 2012, adalah pemain kunci Chelsea saat menjuarai Premier League pada 2017 dan FA Cup 2018. Ia terutama beroperasi sebagai bek sayap kanan dalam formasi 3-4-3.

Musim ini, dengan adanya perubahan formasi di bawah Maurizio Sarri, kesempatan mantan pemain internasional Nigeria ini menjadi terbatas. Ia tampil enam kali bagi the Blues di semua kompetisi dan sudah tidak pernah tampil lagi sejak akhir Oktober. Secara keseluruhan, ia tampil 128 kali bagi the Blues dengan koleksi 18 gol.

Moses, 28 tahun, kini bertolak ke Turki untuk menjalani peminjaman keempatnya sebagai pemain Chelsea dan berharap dapat membantu Fenerbach untuk beranjak dari posisi 15 di liga.

Moses direkrut the Blues dari Wigan di musim panas 2012 dan di tahun tersibuk dalam sejarah klub – dengan 44 laga di enam kompetisi berbeda – menyusul kesuksesan Piala Afrika di tengah musim –ia sukses mengangkat trofi Liga Europa di akhir musim pertamanya di Chelsea.

Moses menghabiskan tiga tahun berikutnya dengan dipinjamkan ke sesama klub Premier League: Liverpool, Stoke City, dan West Ham. Setelah itu ia kembali ke Chelsea dan mendapat tempat di skuat Antonio Conte usai tampil bersinar di masa pramusim.

Terbiasa bermain sebagai pemain sayap, ia dimanfaatkan oleh Conte sebagai bek sayap enerjik, kreatif dan berkomitmen dan sukses membantu kami menciptakan rekor dalam perjalanan menyabet gelar juara Premier League 2016/17. Satu-satunya kesalahan di musim yang fantastis bagi Moses itu, yang terbaik dalam kariernya, adalah kartu merah yang diterimanya kala takluk dari Arsenal di final FA Cup yang membatalkan asa kami untuk meraih gelar ganda.

Ia tampil reguler musim lalu, bermain 38 kali di semua kompetisi dan mencetak empat gol, salah satunya di Wembley di ajang Community Shield. Meski kami tidak bisa mencapai level yang sama dengan musim sebelumnya, dan terlempar dari zona Liga Champions, musim lalu diakhiri dengan catatan positif dengan mengalahkan Manchester United di final FA Cup.

Semoga sukses untuk Victor Moses, anggota yang populer di skuat, atas peminjamannya di Turki.

 

Baca: Laporan pertandingan final FA Cup 2018

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA