Pratinjau Laga

Zola Memuji Kemampuan Mencetak Gol Higuain

Gianfranco Zola percaya Gonzalo Higuain memiliki kualitas dan kecerdasan untuk sukses di Inggris.

Striker Argentina ini merampungkan peminjamannya ke Stamford Bridge pada Rabu malam dan meskipun ia tidak berhak tampil dalam kemenangan kemarin atas Tottenham, ia berpotensi melakukan debutnya melawan Sheffield Wednesday di Piala FA, Minggu.

Zola, yang juga pindah ke Inggris dari Serie A, mengatakan Higuain memiliki trek sejarah yang terbukti di level tertinggi.

"Kami tahu ia berasal dari liga di mana intensitasnya mungkin sedikit lebih rendah dari Premier League tetapi kami berbicara tentang pemain yang mencetak gol tidak hanya di Italia, tetapi di mana-mana, dan di Liga Champions, kita berbicara tentang pemain top."

Baca: Wawancara Pertama: Gonzalo Higuain

"Saya yakin dia bisa memberikan sesuatu kepada tim, tetapi juga yakin bahwa tim akan memberinya sesuatu. Ada banyak hal positif yang bisa terjadi. Dua puluh tahun yang lalu, 15 tahun yang lalu, saya akan mengatakan ini adalah usia yang sulit tetapi sekarang dengan tingkat profesionalisme dan sumber daya yang dimiliki para pemain, 31 tahun adalah usia yang baik. Usia berhubungan dengan orang tersebut dan cara dia menjaga dirinya sendiri."

"Saya yakin ada banyak ekspektasi tetapi Gonzalo terbiasa dengan itu. Dia bermain untuk klub besar - Real Madrid, Juventus, Napoli, jadi saya yakin dia bisa menangani ekspektasi itu. Dia selalu menghasilkan statistik yang bagus di manapun ia bermain, seperti yang saya katakan, ini bukan tim yang putus asa, ini tim yang harus menambahkan kualitas tertentu ke apa yang sudah dimiliki. Kami akan membantunya mencetak gol-golnya, tetapi juga ia akan membantu tim dengan gol-golnya."

Setelah merasakan sendiri pindah ke Premier League dari Italia, pada tahun 1996, Zola ditanya apakah ia bisa memberikan saran kepada Higuain.

"Saya pikir akan sangat penting baginya untuk membaca liga, membaca kelemahan liga, tetapi juga potensi liga, jangan meremehkan tetapi berpikiran terbuka," katanya.

"Itulah yang memungkinkan saya masuk ke sistem dengan cepat. Dengan dia itu akan sama, saya yakin dia akan memantau para bek dan berpikir secara taktis mereka melakukan beberapa kesalahan, yang kadang-kadang mereka lakukan, tetapi intensitas dan fisik yang Anda miliki di sini, Anda tidak menemukannya di tempat lain. Saya yakin dia akan membaca situasi dan menggunakan kemampuannya untuk mencetak gol yang kamu butuhkan."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA